Raih Predikat Terbaik, Babinsa Serda Septa Suhendra Hadiri Syukuran di Kantor Lurah Kubu Marapalam

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra menghadiri acara syukuran atas keberhasilan meraih predikat terbaik (1) dalam penyelenggaraan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kecamatan Padang Timur tahun anggaran 2025 di Kantor Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum’at (01/03/24).

Syukuran ini dihadiri oleh Lurah Kubu Marapalam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, KSB, perwakilan RT, perwakilan RW se Kelurahan Kubu Marapalam.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengatakan, pemberian penghargaan ini dilakukan untuk memotivasi setiap kelurahan dalam penyelanggaraan Rakorbang.

“Dengan adanya penghargaan ini, kita harapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan wilayah, sekaligus melihat sejauh mana sinergi antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat dilingkungannya,” ucap Serda Septa Suhendra kepada media ini Sabtu (02/03/24).

Menurut Serda Septa Suhendra, ada beberapa indikator penilaian yang menjadi acuan dalam menentukan kelurahan terbaik.

“Tim Penilai memantau dan melakukan penilaian pelaksanaan Rakorbang Tingkat Kelurahan se Kecamatan Padang Timur Tahun 2025, berdasarkan indikator yang telah ditentukan,” ujar Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra menyampaikan, adapun indikator penilaian tersebut yakni laporan Lurah tentang pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan selama 2023.

“Partisipasi masyarakat, keikutsertaan stakeholder dan anggota dewan, partisipasi tempat pelaksanaan/swadaya pelaksanaan, ketepatan waktu pelaksanaan dan ketepatan waktu penyampaian hasil Rakorbang,” pungkas Serda Septa Suhendra.

Lurah Kubu Marapalam., Handriany menjelaskan, keberhasilan menjadi yang terbaik tidak lepas dari dukungan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan peran serta semua pihak, baik pemerintah kelurahan, Tokoh Masyarakat hingga warga.

“Semua terlibat, semua memiliki kesamaan visi dalam pembangunan di Kelurahan Kubu Marapalam, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak, itulah yang menjadi prioritas, baik terkait pembangunan fisik (infrastruktur) maupun pemberdayaan masyarakat,” ungkap Handriany.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *