Babinsa Koramil 02/Padang Timur Bersama PPL dan Kelompok Tani Lakukan Perawatan Sawah di Parak Laweh Nan XX Pulau Aia Lubeg

Padang, KabarDaerah.com – Dengan penuh rasa semangat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Padang Timur., Pelda Ambrizal bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani melakukan perawatan sawah di Kelurahan Parak Laweh Nan XX Pulau Aia, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Pelda Ambrizal mengatakan, bahwa program ini salah satunya untuk mempererat hubungan baik antara aparat dan masyarakat serta bisa saling bekerja sama di Bidang Pertanian.

“Dengan adanya program ini, Koramil 02/Padang Timur mendapatkan tanggungjawab untuk perawatan sawah bersama Kelompok Tani,” kata Pelda Ambrizal kepada media KabarDaerah.com, Minggu (21/04/24).

Tidak hanya itu, lanjut Pelda Ambrizal, juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi.

“Bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi, seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah melakukan perawatan sawah sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” terang Pelda Ambrizal.

Menurut Pelda Ambrizal, pendampingan kepada Kelompok Tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan perawatan sawah yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutur Pelda Ambrizal.

Pelda Ambrizal menyampaikan, selain pendampingan perawatan sawah, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

“Salah satu wujud nyata dilapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan,” pungkas Pelda Ambrizal.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *