Babinsa Sawahan Timur Berikan Arahan Kepada Salah Satu Pengusaha Showroom Mobil

Padang, KabarDaerah.com – Sebagai satuan teritorial di jajaran TNI AD yang mempunyai tangung jawab diwilayah binaan masing-masing, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sawahan Timur., Serda Mulyadi memberikan arahan kepada salah satu pengusaha showroom mobil di RT 2, RW 3, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (14/04/24).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, kegiatan yang kami lakukan ini agar mampu menciptakan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat teritorial dengan warga sebagai pengusaha showroom mobil diwilayah binaan.

Selain memiliki tugas di bidang militer, lanjut Serda Mulyadi, Babinsa juga harus mampu sebagai aparat teritorial yang difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian warga binaan.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengusaha dan pedagang perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada perekonomian warga binaan,” ucap Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Senin (15/04/24).

Serda Mulyadi menyampaikan agar lebih waspada terhadap perampokan yang mana tau nanti nya akan menyasar dunia usahanya.

“Babinsa selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status, maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial diwilayah binaannya,” terang Serda Mulyadi.

Serda Mulyadi menambahkan, tidak hanya silahturahmi dengan pengusaha showroom, tapi Babinsa juga Silahturahmi ke semua elemen masyarakat sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah binaan akan dapat lebih mudah untuk berkomunikasi dan koordinasi.

“Kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaan,” pungkas Serda Mulyadi.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *