Wabup Risnawanto Sambangi Warga Jorong Taluak Ambun Terdampak Banjir

Pasbar, Kabardaerah.com– Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi Dinas PU, BPBD, PMI dan Dinas Sosial mengunjungi lokasi terdampak banjir di Jalan Sumba, Jorong Taluk Ambun, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Sabtu, (6/3) dini hari. Kunjungan ini merupakan bentuk upaya cepat tanggap pemerintah dalam penanganan bencana.

Adapun kondisi lokasi banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi itu mengakibatkan meluapnya air sungai, sehingga menyebabkan 3 rumah warga rusak berat dan 1 hanyut terbawa arus sungai.

Setibanya di lokasi, Wabup Risnawanto bersama rombongan langsung menyambangi warga terdampak banjir dan menjelaskan upaya dalam penanganan bencana tersebut.

“Kunjungan ini adalah aksi cepat tanggap pemerintah terhadap bencana yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat. Kami di sini bersama instansi terkait juga membawa bantuan logistik untuk 4 keluarga dengan 17 orang terdampak akibat banjir yang terjadi,” terang Wakil Bupati Risnawanto.

Ia juga menjelaskan bahwa, untuk mengantisipasi adanya bencana banjir kembali nantinya akibat air sungai meluap, maka akan dibangun bronjong disekitaran pinggir sungai melalui aturan teknis yang ada.

“Kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini yang tidak bisa kita terka. Ke depan akan kita bangun bronjong sebagai dinding penahan tanah dan air di area tepi sungai,” katanya.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan juga mendoakan agar kondisi ini cepat membaik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *