Bupati H.Benny Utama Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kab.Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Pelaksanaan pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi  tingkat Kabupaten Pasaman untuk kali ini dilaksanakan di Aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman Jumat (25/05 2021)

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasaman H. Benny Utama, Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Wakil Ketua Ny. Deni Sabar A.S Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Alim Bazar, Kepala OPD, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan pembukaan  tersebut  hanya di hadiri oleh perwakilan dari Nagari, Kecamatan dan Pengurus inti Tim penggerak PKK Kabupaten Pasaman, hal tersebut dilaksanakan panitia guna membatasi jumlah peserta yang hadir, mengingat pelaksanaan Protokol kesehatan  covid 19,” ungkap Ny Deni Sabar A.S.

“Wakil Ketua TP PKK Pasaman Ny. Deni Sabar A.S dalam laporannya menyebutkan, di laksanakan Jambore Kader  berprestasi dengan tujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran kegotong royongan  dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Selain itu guna meningkatkan pengetahuan kader dan memantau  secara langsung  Kopentensi  kader dalam melakukan pembinaan di tengah masyarakat.

Kegiatan Lomba tersebut di ikuti oleh Ketua dan Sekretaris TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Pasaman, Kader bidang sekretaris, Pokja I s/d IV sebanyak 68 orang, dan Pengurus  TP .PKK Kabupaten sebanyak 37 orang.

“Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Beny Utama saat memberikan sambutan menyebutkan atas nama TP PKK Pasaman memberikan Apresiasi dan terima kasih  terhadap Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping yang telah banyak membantu terkait dengan banyaknya kegiatan yang telah di laksanakan oleh TP PKK Pasaman selama ini.

Ia juga menekan kepada seluruh peserta, mari jadikan lomba ini sebagai suatu kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi, intinya adalah bagaimana keberhasilan PKK dapat mensejahterakan keluarga dan masyarakat, dengan lomba ini akan dapat menjalin silaturahmi antar kader Nagari di Kabupaten Pasaman ,”Susi.

“Bupati Pasaman H. Beny Utama selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kabupaten Pasaman saat membuka kegiatan Jambore Kader tersebut dalam sambutanya menyebutkan , Keikhlasan Kader PKK dalam melaksanakan fungsinya yang ikut meningkat kesejahteraan masyarakat perlu diberikan apresiasi, selain itu para Kader ini juga merupakan relawan dengan tampa mengharapkan imbalan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Ia, megatakan tentang pentingnya penanganan yang serius terhadap Stunting atau Kurang Gizi, hal tersebut dikatakan terkait dengan Pasaman merupakan peringkat ke 3 dalam kasus Stunting di Sumatera Barat, untuk itu perlu kerjasama seluruh pihak terkait untuk mengatasi tingginya angka Stunting di Kabupaten Pasaman, tinggal lagi  bagaimana mana kita untuk mengatasi hal tersebut.

“Benny utama berharap dengan kegiatan Kader PKK tersebut bukan hanya sekedar lomba, tetapi harus nyata dengan melakukan aksi secara nyata di tengah tengah masyarakat  dan bermanfaat bagi semua.

Dalam pelaksanaan lomba nantinya  Benny utama meminta  sesuaikanlah lomba tersebut dengan temanya juga dengan visi dan misi  Pemerintah Kabupaten Pasaman, kepada para juri iapun  berharap saat memberikan penilaian harus dengan objektif dan transparan, agar PKK tersebut akan lebih semakin kuat.

“Diakhir sambutan Benny Utama berharap  pembinaan PKK kedepanya haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan agar PKK Kabupaten Pasaman dapat lebih baik dan bermartabat.

 

Reporter: Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *