Penghargaan Reward Dari Pemko Sawahlunto Diberikan Kepada Para Atlit dan Pelatih.

Sawahlunto-Para atlet dan pelatih di Kota Sawahlunto, diharapkan untuk terus berprestasi baik di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional.

Dan hal ini, sekaligus dapat menunjukkan bahwa kemampuan dari para atlet dan pelatih Sawahlunto sangat luar biasa karena tidak kalah dari kemampuan para atlet dan pelatih daerah lain.

Dalam upaya untuk mendukung para atlet dan pelatih ini, Pemko Sawahlunto, melalui Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH melakukan berbagai hal dan upaya dalam perhatiannya terhadap para atlit dan pelatih yang ada di Kota Sawahlunto. Salah satunya, untuk atlet dan pelatih berprestasi diberikan reward (penghargaan).

Untuk itu, Pemko Sawahlunto telah mengalokasikan anggaran untuk penghargaan (reward) bagi pelatih berprestasi di tingkat provinsi dan nasional dengan total Rp. 99.760.000,-

Dan penyerahan reward kepada para atlet dan pelatih berprestasi pada tingkat provinsi dan nasional, dilakukan pada Kamis (9/9) di Balaikota Sawahlunto, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Sementara itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Komite Olahraga Nasional (KONI) telah mencatat, dua (2) atlet yang memperoleh medali emas tingkat nasional dari Cabor Aero Sport dan Cabor Balap Motor. Dalam bentuk reward, diberikan sebesar Rp. 2 juta/medali.

Berikutnya, atlet yang memperoleh medali perak pada tingkat nasional, juga ada dua (2) atlit dari Cabor Balap Motor, mendapat reward Rp. 1.750.000,-/medali dan tiga (3) orang atlit dari Cabor Tenis Lapangan memperoleh reward sebesar Rp. 1 juta/medali.

Untuk tingkat provinsi, atlet yang memperoleh medali emas sebanyak 25 orang, medali perak 18 orang dan medali perunggu 33 orang.

Peraih medali emas tingkat provinsi diberikan reward Rp. 1.250.000,-/medali untuk perorangan dan Rp.500.000,-/medali untuk beregu.

Peraih medali perak tingkat provinsi diberi reward Rp. 1.000.000,-/medali untuk perorangan dan Rp.415.000,-/medali untuk beregu.

Peraih medali perunggu tingkat provinsi diberi reward Rp. 750.000,-/medali untuk perorangan dan Rp. 330.000,-/medali untuk beregu.

“Jangan lihat nilainya, tetapi hal ini adalah bentuk dari perhatian Pemko terhadap para atlit Sawahlunto,” pungkas Wako Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *