Imigrasi Provinsi Terus Tingkatkan Pelayanan Di Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Pemerintah daerah kabupaten Pasaman saat ini lebih serius untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat setidaknya untuk mengurangi kost pengeluaran, seperti biaya transportasi, akomodasi dan lain lain, hal tersebut di buktikan dengan telah adanya pelayanan Imigrasi semenjak bulan April 2019 di Lubuk sikaping Pasaman Sumatera Barat, Selasa 10 September 2019.

Tersedianya pelayanan imigrasi di kabupaten Pasaman sangat membantu masyarakat baik dari sisi waktu maupun biaya, yang sebelumnya kepengurusan Pasport tersebut masyarakat harus pergi ke Bukit Tinggi dan tentunya akan sangat berbeda pelayanan tersebut dilaksanakan di kabupaten Pasaman.

“Terkait banyaknya masyarakat yang telah dan akan mengurus Pasport di Pasaman, pihak Imigrasi wilayah II Sumatera Barat saat ini sudah mulai melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat , hal tersebut terbukti dengan penempatan pelayanan yang awalnya dilaksanakan di kantor Bupati Pasaman bagian Humas, sekarang pelayanan tersebut telah di buka di kawasan Ruko depan Kantor Bank Nagari Lubuk Sikaping. Dimana gedung tersebut mampu menampung lebih banyak masyarakat dalam mengurus Pasport tersebut.

Kehadiran Kepala Divisi Ke Imigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat Yayan Indriyana , Kepala bidang inteldakim Divisi keimigrasian kantor wilayah keimigrasian Sumatera Barat Hendiartono dan kepala Kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam Dani Cahyadi di kabupaten Pasaman di sambut hangat oleh Bupati Pasaman di wakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman Mulyatmin, di dampingi Asiisten III Joko Rivanto , Kabag Tata Pemerintahan Lotfriedo Rama, Kabag Humas Aprialdi Said.

“Kedatangan kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat di Ranah Pasaman, selain melihat secara langsung pelayanan imigrasi di Lubuk sikaping juga melihat lokasi tanah yang rencana di tawarkan pemerintah daerah kabupaten Pasaman, seandainya pihak Imigrasi ada rencana untuk membangun kantor perwakilan imigrasi di kabupaten ini.

Kepada awak media Yayan Indriana menyebutkan , melihat banyak nya permintaan masyarkat terhadap penambahan lokasi pelayanan pihak Imigrasi sementara di laksanakan satu kali dalam seminggu, Kedepan kita akan upayakan setiap hari jam kerja. hal tersebut perlu kita bicarakan dengan pihak pusat , mudah mudahan dapat terealisasi sesuai permintaan masyarakat tambahnya.

“Kami dari pihak imigrasi sangat berterima kasih dan mengapresiasi terhadap pihak Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah memberikaan fasilitas gedung dan sarana lainnya yang dapat menunjang terselenggaranya pelayanan pembuatan Pasport ini terhadap masyarakat dengan baik ujarnya.

Pada kesempatan yang sama dilokasi pelayanan , salah seorang masyarakat sebut saja namanya ” “Diah, warga Lubuk sikaping , ia telah menyelesaikan pembuatan pasport nya mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Bupati Yusuf Lubis atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk kepengurusan Pasport , dari pada harus jauh jauh ke Bukit tinggi sekaligus bisa bisa penghematan biaya dan waktu tambahnya. ( Yon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *