Kantor KAN Taratak Sutera Telah Ditanami Batang Pisang

PESSEL,KABARDAERAH.COM- Pembangunan Kantor KAN Nagari Taratak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan telah dimulai puluhan tahun silam, tapi sampai sekarang belum selesai juga.

Parahnya lagi, lokasi tersebut sekarang telah ditanami batang pisang dan banyak semak belukar.

Awal pembangunan Kantor KAN Nagari Taratak ini berasal dari Dana Aspirasi Dewan Praksi PKS Sebanyak 50 juta Tahun 2014 silam.

Sebelumnya pembangunan Kantor KAN ini mendapat dukungan dari Pemerintahan Nagari Koto Taratak dan Taratak Lansano, Kecamatan Sutera, terang Ketua KAN Taratak Jafry Tanjolelo.

Tapi sungguh disayangkan, sampai saat sekarang pembangunan kantor ini terbangkalai dan telah ditanami batang pisang oleh warga setempat.

Janji Pemerintahan Nagari tidak ada realisasinya sampai saat sekarang ini, terang Jafri Tanjolelo.

Seterusnya beban Pembangunan Kantor ini dilanjutkan sendiri oleh Pemerintahan Nagari Taratak secara beransur.

Diterangkan Ketua KAN Tanjolelo, padahal nagari yang telah berjanji, namun tidak ada respon sama sekali.

Perancanaan awal pelaksanaan Pembangunan Kantor KAN Taratak ini dengan bentuk Gonjongan, atapnya 6 gonjongan seperti suku yang ada di Pesisir Selatan (Kampai, Sikumbang, Panai, Melayu, Jambak, Caniago), tambahanya.

Pemerintahan Nagari mengolakasi anggaran pembangunan Kantor KAN Taratak ini Tahun 2014 lalu sebesar 350 juta rupiah, dan baru terlaksana baru 50 juta rupiah dari anggaran Anggota Dewan Praksi PKS, Dalisman, S.Pdi juga Tahun 2014 lalu.

Untuk sekarang pembangunan yang telah dimulai sejak 2014 lalu, baru pondasi 12×14 dan tiang sebanyak 18 buag dan pemasangan Bata sebanyak seribu buah.

Telah memakan anggaran sebanyak Ro. 50 juta, namun sekarang menunggu roboh dan rapuh, tutupnya. (Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *