Diskominfo Sijunjung Gelar Sosialisasi Peran KIM

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Melihat perkembangan teknologi informasi dan media cukup signifikan saat ini. Namun, akurasi berita yang tersebar di media sosial patut dipertimbangkan.

“Oleh karena itu, sangat butuh peran berbagai pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mentelaah sebuah informasi yang diterima, termasuk peran kelompok informasi masyarakat (KIM) diharapkan dapat menyuguhkan informasi yang tepat dan akurat sebagai salah satu pembanding”.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi pada saat pembukaan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Gedung Pancasila, Muaro, Rabu (2/10/19).

”Selain itu, peran dan kemampuan KIM dalam berpartisipasi terus dioptimalkan untuk mengelola informasi. Karena dirasa penting mengingat KIM sebagai organisasi masyarakat mitra Pemkab Sijunjung di tingkat nagari,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Rizal, saat ini Geopark Silokek telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional.

“Mari satukan tekad, satu niat dan satu langkah kemudian kebersamaan kita bisa menjadi kekuatan untuk pengembangan Geopark Silokek, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Ranah Lansek manih,” ungkapnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *