Anggota DPRD Pasaman, Eka Hariani Sandra Bantu APD Buat Puskesmas Sundata

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Guna mendukung perjuangan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19, anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra (F Golkar) menyerahkan bantuan baju Hazmat Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin, (20/4).      

Bantuan APD kali ini merupakan lanjutan dari dharma bhakti Eka Hariani Sandra untuk warga Lubuksikaping, setelah sepekan sebelumnya Eka membagikan masker buat masyarakat setempat.        

Dalam kesempatan di Puskesmas Sundata, Eka Hariani menjelaskan bahwa penyerahan APD ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasinya kepada petugas kesehatan, khususnya yang bertugas di puskesmas. 

“Yang berada di garda terdepan itu adalah tenaga medis yang bertugas di puskesmas, seperti ibu-ibu dan bapak di puskesmas Sundata ini,” jelas Eka.

Kepada warga masyarakat, Eka menghimbau untuk semakin peduli dengan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, terutama ditengah mewabahnya suspect corona virus.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sundata melalui drg. Kartika mengucapkan terima kasih pada anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra, yang telah berkenan membantu APD. 

“Kami di Puskesmas Sundata sangat membutuhkan APD, terutama dalam pelaksanaan tugas memeriksa kesehatan masyarakat yang berstatus ODP,  yang baru pulang dari rantau,” ujar drg. Kartika.

Turut disampaikan, pihak puskesmas juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang protokoler penanganan Covid 19, diantaranya dirumah saja, memeriksakan kesehatan jika ada gejala demam, bersin dan batuk, serta jika ada warga yang baru datang agar langsung memeriksakan diri ke bidan terdekat, atau ke puskesmas.(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *