Anggota DPRD Pasaman, Yulius Erita serahkan APD ke Ketua GOW Pasaman, Miradelima

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Sehari menjelang dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Yulius Erita dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serahkan 5 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman, Miradelima, Selasa (21/4).

Bantuan APD tersebut dimaksudkan membantu petugas medis (bidan dan perawat) melalui GOW setempat, mengingat mengingat munculnya kekhawatiran terhadap para tenaga Kesehatan di Kecamatan Lubuk Sikaping saat melaksanakan  tugas persalinan terhadap ibu hamil pada masa pandemi Covid-19.

Yulius Erita menyampaikan, untuk tahap sekarang, Dia baru dapat membantu petugas medis di Lubuk Sikaping dan Panti dengan memberikan APD beserta masker.

“Rencananya, tambahan APD akan kita distribusikan langsung kepada masing-masing bidan yang bertugas di Kecamatan Panti, sebelumnya kita juga sudah menyerahkan APD untuk petugas medis di Puskesmas Panti dan tenaga kesehatan di RSI Ibnu Sina Panti,” ujar Yulius Erita yang juga isteri dari Wali Nagari Panti itu.

Dalam kesempatan tersebut, Yulius Erita menyampaikan peran aktif dokter, perawat dan para medis yang begitu besar dan sangat diharapkan dalam penanganan wabah Covid-19.

“Petugas kesehatan harus mendapat perhatian utama. Karena memang merekalah yang berada di garda terdepan guna pencegahan penyebaran Virus Corona,” ungkap Rita.

Lebih lanjut, Ia menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Pasaman, agar senantiasa waspada terhadap penularan corona, dengan cara mematuhi segala petunjuk ‘protokoler’ dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketua GOW Pasaman, Miradelima menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada anggota DPRD Pasaman yang selalu memperhatikan hak-hak dan perlindungan perempuan di ranah Pasaman Saiyo.

“Terima kasih atas kepercayaan bu Dewan untuk penyaluran APD bagi petugas medis ini. Semoga dengan adanya bantuan dari ibu Yulius Erita, dapat membantu pencegahan penyebaran virus corona, sehingga dapat menambah motivasi dan kepercayaan diri tenaga medis dalam menangani pasiennya,” ujar Miradelima.

Penyerahan bantuan APD ini turut disaksikan oleh Sekretaris GOW, Syafni Eriza serta pengurus GOW Tari dan Ismeli dan pihak Dinas Kesehatan Pasaman yang diwakili oleh Dewi Marlina KTU Labkesda Dinkes I’zzati silmi, Labkesda Dinkes. (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *