3 Unit Rumah Terbakar Bupati Pasbar H. Yulianto Kunjungi Korban Rumah Kebakaran di Lubuk Landur

PASBAR,KABARDAERAH – Kunjungan Bupati Pasbar H.Yulianto atas kejadian rumah kebakaran yang terjadi pada warga di lubuk Landur, Sebanyak 3 (tiga ) unit rumah  ludes di lalap api jago merah di Jorong Lubuk Landur, kejadian tersebut pada, Jum’at (3/6) sekitar jam 02.10 wib.

Atas laporan dari dinas terkait Pemadam, Dinas BPBD dan Dinas Sosial Pagi, Sabtu (4/6/2020) di Jorong Lubuk Landur, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat melaporkan bahwa terjadi rumah kebakaran, maka atas peristiwa itu Bupati Pasbar H.Yulianto langsung turun ke lokasi kejadian bersama Istri sebagai Ketua TP. PKK. Pasbar Sifrowati Yulianto, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Sekretaris BPBD Gusrizal, Anggota DPRD Adriwilza, Kepala Baznas yang diwakili Kabag Kesra Hendrizal, camat Pasaman Ayup pramudia, relawan dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pasbar H.Yulianto mengatakan, dari Pemerintah Daerah (Pemda) ikut prihatin dan peduli dalam sosial kemanusiaan atas korban rumah kebakaran yang mana ada tiga unit rumah warga yang terbakar yaitu Nurenti Afni (Iren) (39) suami sudah meninggal dunia dan seorang  Anggota forum Usaha Mikro Menengah Kecil Menengah (UMKM) Pasaman Barat yang memproduksi emping jagung SKA, Yasmawati (53) Pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang rumahnya ikut terbakar dan 1 rumah tua yang berada di belakang tidak di huni juga ikut terbakar. Saat ini kemungkinan arus pendek konstletting listrik tapi masih dalam proses penyelidikan.

“Disampaikan, kepada keluarga agar tabah dan sabar menghadapi cobaan karena Allah subhana wata alla telah merencanakan yang lebih baik dari sebelumnya.Untuk itu, agar kita selalu mengingatnya jangan lupa beribadah dan berdoa agar kita dijauhkan dari bencana dan marabahaya,” ujar Yulianto saat berikan arahan

Bersama Dinas BPBD, Dinas Sosial dan Baznas kami mengantar bantuan berupa bahan Pokok, matras, selimut, alat masak serta bantuan uang dari Baznas 2 juta per rumah dengan jumlah total keseluruhan senilai 6 juta.

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, nanti juga akan di usulkan kepada Baznas bantuan untuk bedah rumah dan kepada Pihak kecamatan dan Nagari agar bisa membantu melengkapi kepengurusan berkas dan surat pengajuannya,” kata Yulianto

Sedangkan pemilik rumah Yasmawati menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Derah oleh Bupati Pasbar H.Yulianto dan Dinas BPBD, Dinas Sosial dan Baznas, semoga apa yang diberikan Allah subhana wata alla yang akan membalasnya.

“Harapan kami tidak lain kepada (Pemda) bisa membantu kami untuk bedah rumah agar bisa berteduh kembali karena semua barang dan surat-surat berharga tidak satu pun yang bisa diselamatkan. Sampai saat ini kami banyak mengalami kerugian, satu unit sepeda motor dan peralatan rumah tangga ikut terbakar, tafsiran kerugian mencapai 75 juta rupiah,” ungkap Yaswati saat mengakhiri pembicaraan awak media kabardaerah.

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *