Andri Rusta: Pasangan Eka-Richi Miliki Akses Luas Untuk Meningkatkan APBD Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka – Richi yang didukung oleh partai koalisi Demokrat dan Gerindra, dinilai memiliki akses yang luas di Jakarta, baik di pemerintahan maupun di parlemen. Sehingga Tanah Datar nantinya bisa meningkatkan APBD.

Hal itu disampaikan Pengamat Politik Universitas Andalas, Andri Rusta, seperti dikutip prokabar.com, Selasa (08/10/2020) lalu.

Katanya, pasangan ini sangat berpeluang menang Pilkada Tanah Datar 2020, karena dengan latar belakang sebagai politisi dan pengusaha, keduanya dinilai juga mampu untuk melakukan perubahan di Luhak Nan Tuo.

“Untuk Tanah Datar, butuh itu link pusat agar APBD meningkat. Kalau mengandalkan APBD yang sekarang tentu tidak cukup. Keduanya ini punya keuntungan untuk mencari dana atau investor di Jakarta. Tanah Datar butuh orang untuk berinvestasi untuk itu (meningkatkan APBD),” ungkap Andri.

Begitu juga dengan Richi Aprian Lanjut Andri, dengan memiliki latar belakang sebagai pengusaha tentu ia akan fokus pada ekonomi. Ia juga dinilai bisa memahami apa yang dibutuhkan Tanah Datar dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Kita tahu, ekonomi di Tanah Datar agak kurang, lapangan pekerjaan pun sulit,” ucap lulusan Magister dengan jurusan Politics and Political Science, Macquarie University itu.

Andri melanjutkan untuk meraih suara dominan, bagaimana Eka dan pasanganya mesti mempertahankan basis tradisional mereka dan merebut basis suara dari calon lain.

“Jika masyarakat Tanah Datar paham bahwa daerah mereka dalam tanda kutip APBDnya cukup sedikit, mereka akan paham dan mencari pemimpin yang bisa mencari akses keluar, yang bisa menambah APBD dan mengumpulkan investor investor baru,” tutup Andri Rusta. (Kd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *