Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Siap Dukung Penuh Paslon Yulianto Syafrial yang Berpengalam Bukan Coba-coba

PASBAR,KABARDAERAH – Kedatangan Pasangan calon (Paslon) Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto Syafrial nomor urut empat dibanjiri pendukung (YES) Petahana ini yang berbondong-bondong datang dalam sillaturahmi dan sosialisasi bersama masyarakat.

Acara berlangsung di Batang Haluan Simpang Empat, Kenagarian Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (29/11) Malam.

Calon Bupati Yulianto menyampaikan, ucapan terima kasih yang hadir bersama-sama kepada, pemangku adat, ninik mamak, tokoh masyarakat dari Ranah Batahan, Ujung Gading, Talamau, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat, pemuda, jajaran Panwaslu dan Banwaslu yang selalu mengawasi atas kehadiran dan kesempatan dalam sosialisasi malam ini,” sebut Yulianto

Dimana, Yulianto Syafrial ini di usung 2 Partai Demokrat dan NasDem, terkait cuti hingga 5 Desember 2020, lebih kurang 3,5 tahun ia bersama dengan Drs.H.Syahiran dalam menjalankan amanah tugas sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat dan didefenitifkan menjadi Bupati untuk melanjutkan Pembangunan Pasbar selama 1,5 tahun.

Ketika beberapa Bulan menjadi Bupati, kita dilanda pendemi COVID-19 semua progaram-program yang sudah disahkan Gubernur semuanya pembangunan tertunda.

“Tepatnya Januari 2021 Nanti Mekarnya Kabupaten Pasaman Barat ke-17 tahun masih banyak pembangunan yang akan di realisasikan karena banyaknya pembangunan yang tertunda, untuk itu ia minta izin untuk dukungannya 9 Desember 2020 untuk memimpin Kembali Kabupaten Pasaman Barat Ini,” paparnya

Banyak yang mesti kita benahi, naik itu pelayanan pendidikan, kesehatan dan bagaimana kedepan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat nanti bisa meningkat.

Jadi, ketika terpilih nanti ia selalu ingin dia itu dekat dengan rakyat dan tanpa dukungan semua dalam menjalankan amanah tanpa dukungan semua tidak akan teruwujud sesuai harapan kita.

“Ketika nanti, ia terpilih ia selalu siap melayani masyarakat kapan saja, tidak tidak bisa di kantor dirumah dinas kalau tidak malam dan ia siap melayani kapan saja untuk kepentingan masyarakat Pasbar karena amanah rakyat adalah sebuah amanah tanggung jawab moral yang diberikan harus siap menjadi seorang pemimpin,” jelasnya

 

Hal ini, tentunya semasa ia menjabat dan sebagai manusia biasa banyak kekurangan, kekhilafan memohon maaf pada masyarakat semua. Untuk kita bisa bersama-sama berjuang, bersatu, bekerjasama agar bisa melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Pasbar.

“Dihadapan tokoh-tokoh ninik mamak alim ulama, cadiak pandai,tokoh masyarakat, pemuda dan bundo kanduang ia ingin bersama 5 tahun kedepan.Meminta izin pada tanggal 9 Desember 2020 dukungan dan doanya untuk memilih Paslon Yulianto Syafrial nomor empat,” pintanya

Kemudian, calon wakil Bupati Syafrial mantan wali Nagari dua periode ini menyampaikan, terima kasih semua atas kehadiran sore ini kegiatan sosialisasi, memyampaikan visi dan misi dan tujuan dan maksud.

Kusus untuk Kabupaten Pasaman Barat, salah satu calon yang sudah ditetapkan KPU adalah pasangan Yulianto Syafrial dengan sebutan YES dengan nomor urut empat sengaja kami datang ini untuk memberi tahu adalah salah satu calon Bupati dan Bupati yang ikut pada tanggal 9 Deaember 2020.

 

“Pertama sekali permohonan pertama mohon izin bahwasanya Yulianto Syafrial diberikan izin untuk ikut yang kedua permohonan doa karena doa ini sangat tingggi nilainya, berkat doa kita semua,” Katanya

Mohon dukungan calon Bupati dan wakil Bupati yang nomor urut empat.Kepada masyarakat Sipirok ini agar bisa ditetapkan dihati yang suci muka yang jernih, bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 supaya jelas agar tidak ada keraguan dan bimbang untuk memilih nanti.

 

 

Kemudian, mewakili keterwakilan perempuan sekligus anggota DPRD Pasbar fraksi demokrat Dapil 1 Sifrowati, SH mengatakan, jangan mau di pecah-pecah mau suku apa pun, kita tidak memilih suku atau pun kaum tapi bagaimana pemimpin yang mau dan mampu bisa membangun Kabupaten Pasaman Barat kedepan,” kata Sifrowati

Jadi, ketika nanti ada yang memberi iming-iming memberi amplop kali berapa serumah, beras sembako, dan hewan sapi atau kerbau janji-janji jangan di percaya itu hanya mengubar janji.

Mewakili tokoh Pasbar sekaligus Pj Bupati Pertama Drs.Zambri mengatakan, mengajak kepada tokoh masyarakat di Kecamatan Ranah Batahan ini Kususnya Pasaman Barat ini, sama-sama kita memenangkan pasangan Yulianto Syafrial nomor urut empat untuk menang.

 

“Selama ia mengikuti mulai dari kinali, talu, ujung gading dan Air Bangis, berbondong-bondong masyarakat memberikan dukungan penuh kepada Paslon Yulianto Syafrial nomor empat dan ini sebagai informasi agar mengetahuinya,” kata Zambri

Kita menaruh harapan kita kepada Paslon Yulianto Syafrial untuk bisa melanjutkan pembangun Pasbar kembali.Mari satukan tekat dengan bulat bahwa kita semua mendukung Paslon Bupati dan wakil Bupati nomor empat ini.

Ditambakan, Oleh Tokoh Masyarakat Gunung Tuleh H. Ramlan Lubis (Raja Bor-bor) mengatakan, berharap jangan lagi suara kita dibagi-bagi kayak bagi-bagi kue, disini 15% dan disana 20% tapi bulatkan suara sepenuhnya karena apa silagawen itu 81% mendapatkan suara tahun 2015, Alhamdulillah jalannya hotmic dwngan anggaran 8,2 milyar, bagaimana kalau disini hanya 20 %,maka harus bisa minimal 80% Kecamatan Pasaman ini.

“Marilah bersama-sama kita bulatkan suara dukung beliau nanti di tanggal 9 Desember 2020 mendatang datang ke TPS tinggalkan dulu aktivitas dan jangan tidur kalau tidur berarti kita tidak memenangkan beliau,” harapanya

Selanjutnya, mewakili tokoh masyarakat Ujung Gading H.Ali Munar mengatakan, kita sudah lama mengenal Bapak Yulianto ini sudah banyak berpengalaman semenjak menjadi wakil Bupati bersama Almarhum Drs.H.Syahiran dan ia juga sebagai tim dahulunya bernama Saiyo (Syahiran Yulianto) dan sekarang menjadi YES (Yulianto Syafrial) jadi kita sudah tau bagaimana kinerja Beliau.

“Kita mengharapkan pemimpin yang sudah berpengalaman bukan baru mencoba dan ingin mendekati masyarakat ketika pilkada,” ujarnya

Maka dari itu, mari kita satukan hati dan kata sepakat malam ini untuk pemenangan Bapak Yulianto Syafrial pada tanggal 9 Desember 2020.

Ditambahkan oleh Pucuk adat Pasaman Daulat Parit Batu yang ke VII Hendri Eka Putra mengatakan, mungkin masyarakat bertanya kenapa orang Adat memihak suatu kandidat tentunya alasan kami Karena Bapak Yulianto cucu kemanakan orang Parit Batu, sumando orang Batang Biyu yang berasal satu-satu calon Bupati dari kecamatan Pasaman bagian selatan yang harus kita dukung,” ungkapnnya

Maka, kami tidak ada membedakan etnis mau jawa, minang, mandailing dan Batak kita semua sama masyarakat Pasbar karena beliau sudah lama berada di Kabupaten Pasbar dan tinggal di Bandarejo tentunya masih orang kecamatan Pasaman.

“Ia mengajak, kepada dunsanak, ninik mamak, masyarakat untuk bersama- sama mendukung pasangan nomor empat ini karena beliau tokoh terbaik yang dikenal orangnya ramah, sederhana, merakyat dan selalu melayani masyarakat dengan baik dan siap melayani masyarakat 24 jam karena ia telah membuktikan sendiri dan juga bertanya kepada orang lain dengan jawaban sama,” sebutnya

Turut hadir calon Bupati Yulianto bersama calon wakil Bupati Syafrial dihadiri anggota DPRD Sifrowati,jajaran NasDem tokoh Pasbar sekaligus Pj Bupati Pertama Drs.Zambri, tokoh masyarakat H. Ali Munar, H. Ramlan Lubis (Raja Bor-bor), Daulat Parit Baru Hendri Eka Putra, H.Khainur, Muslim (Puntuang) bersama tim kemenangan relawan YES disambut antusias tokoh masyarakat, pemangku adat, Ninik mamak, Alim ulama, cadiak pandai, pemuda, bundo kanduang beserta masyarakat ditempat.

(YS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *