Irland Muhammad, Anggota Dewan Yang Senantiasa Mengemban Amanah.

Sawahlunto-Seperti yang kita ketahui, ada berbagai pokok pikiran (pokir) berdasarkan aspirasi warga masyarakat yang ditompangkan kepada anggota DPRD Kota Sawahlunto. Dari berbagai aspirasi tersebut, ada yang dapat direalisasikan pada tahun ini dan ada juga karena berbagai pertimbangan (pandemi covid), kegiatannya ditunda atau baru bisa direalisasikan pada tahun depan (2022).

Karenanya, untuk tahun ini tentu yang bisa dikerjakan atau diprioritaskan melalui pokir adalah berdasarkan urgensinya bagi kepentingan masyarakat banyak. Hal inilah yang dilakukan dan direalisasikan oleh Irland Muhammad anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Daerah Pemilihan (dapil) Lembah Segar- Silungkang.

Dari berbagai pokok pikirannya, Senin (26/7) pelaksanaannya mulai dikerjakan. Seperti renovasi pembangunan Jembatan Lubuak Lawa-lawa yang tadinya berbahan kayu, diganti dengan bahan plat agar dapat bertahan lebih lama.

Hal ini dilakukan atas usulan dari masyarakat melalui Desa Silungkang Duo dan bekerja sama dengan Desa Silungkang Tigo karena merupakan jembatan penghubung bagi kedua warga desa di Silungkang (kawasan perbatasan antar desa). Mengingat begitu pentingnya, ibarat sebagai urat nadi bagi masyarakat Silungkang, sehingga Irland Sieloengkang merasa perlu untuk mengakomodir dan metealisasikannya melalui fasilitas aspirasi anggota dewan.

Berikutnya, yang dirasa perlu dan dianggap mendesak, atas permintaan masyarakat Silungkang, khususnya pengguna Pasar (Balai) Silungkang, melalui KAN Silungkang sebagai pemilik dan pengelola pasar, diusulkan pokir untuk perbaikan kanopi (atap) pasar yang telah lama bocor dan sebagian telah hancur.

Atas pertimbangan tersebut, dilakukanlah perbaikan untuk pembangunan kanopi yang baru di Pasar Silungkang. Dan pekerjaannya pun telah dimulai pelaksanaannya (26/7). Semua ini tentunya berdasarkan azas mamfaat atas aspirasi yang difasilitasi oleh pokir Irland, sebagai anggota dewan asal Silungkang dan kembali berbuat untuk Silungkang.

Dan harapan kita bersama tentunya, pembangunan ini dapat hendaknya berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat. Agar pokir anggota dewan Dapil III Lembah Segar-Silungkang ini, benar benar dapat memberi mamfaat bagi masyarakat banyak dan hal ini pun tak terlepas dari tanggung jawab kita bersama untuk mengawas dan merawatnya.

“Terima kasih pak Irlan, yang telah berbuat dan senantiasa mengemban amanah dari warga masyarakat,” ujar Amril, salah seorang warga Silungkang dengan penuh simpati. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *