RSUD Lubuk Sikaping Terima Bantuan Alkes Dari Presiden RI

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Pasaman Benny Utama menyerahkan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo berupa dua ventilator, delapan oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping.

Penyerahan bantuan berlansung di Balerong Pusako Anak Nagari, Lubuk Sikaping, Kamis (12/8).

Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili menyampaikan, bantuan ini sangat berarti buat masyarakat Pasaman, untuk peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping.

Dengan adanya bantuan alat kesehatan seperti Ventilator, Oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) ini, tindakan penanganan Covid -19 bisa lebih baik dan optimal.

Mudah – mudahan dengan adanya bantuana alat ini untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pasaman. Karena sekarang untuk merujuk pasien juga sangat susah, disebabkan dimana – mana ruang rujukan penuh dan kelangkaan oksigen,” ungkap Yong.

Untuk masyarakat Pasaman marilah kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sebab dengan cara itu kita bisa terhindar dari virus ini dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Reporter : Yondra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *