Pemko Sawahlunto Bantu, Warga Korban Kebakaran.

Sawahlunto-Pemko Sawahlunto melalui Bidang Sosial Dinsos PMD – PPA pada Kamis (30/9) menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran pada bulan lalu, atas nama Syaiful, Dusun Tanjuang Medan, Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar.

Bantuan sosial ini, secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH kepada warga yang tertimpa musibah tersebut di Balaikota Sawahlunto.

Semetara itu, Kabid Sosial Dinsos PMD – PPA, Yosrizal melaporkan bahwa, bantuan yang diberikan ini berasal dari anggaran Belanja Tidak Tetap (BTT), agar dapat digunakan untuk biaya perbaikan rumah, bagi korban kebakaran tersebut.

Yosrizal menambahkan, sesaat setelah terjadinya kebakaran pada rumah warga tersebut,  Dinas Sosial langsung datang untuk memberikan bantuan, yang bersifat darurat. Seperti bantuan bahan makanan dan perlengkapan untuk kebutuhan rumah tangga (pakaian, peralatan memasak).

Dan saat sekarang, bantuan yang diberikan ini diperuntukan untuk biaya perbaikan rumah yang terbakar tersebut.

Pemko Sawahlunto  memberikan bantuan ini, untuk meringankan beban yang ditanggung oleh  korban kebakaran, seperti untuk  memperbaiki rumah misalnya.

Sementara itu Wako Deri Asta menghimbau, “kepada Pemerintah Desa diharapkan juga untuk dapat menggiatkan gotong royong, bersama dengan warga masyarakat sekitar, guna  membantu sesama warga yang sedang mendapat musibah dan untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara warga,” pungkas Wako Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *