Wako Sawahlunto Bersama Forkopimda Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 1.

Sawahlunto-Forkopimda Sawahlunto secara bersama melakukan motivasi kepada masyarakat, pentingnya Vaksinasi diutamakan kepada para siswa atau pelajar di Kota Sawahlunto,” ungkap Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH.

Hal tersebut disampaikannya, saat berkunjung pada Rabu (29/9) bersama Forkopimda (TNI-Polri), dalam rangka pemberian motivasi pada saat kegiatan Vaksinasi di SMAN 1 Sawahlunto.

Kegiatan ini, dilakukan bersama dengan Forkopimda yang terdiri dari Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE, Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf serta Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

“Kegiatan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini, juga merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan Pemko Sawahlunto terhadap pelaksanaan Vaksinasi,” ungkap Wako Deri Asta.

Penyelenggaraan Vaksinasi ini, dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dengan Vaksinator dari jajaran Puskesmas Kampung Teleng, Sawahlunto.

Diketahui, tingkat Vaksinasi di Kota Sawahlunto baru mencapai 34 persen, sementara stok (persediaan) Vaksin pun masih mencukupi.

“Upaya Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar terbaik kita sampai saat ini, untuk dapat segera pulih dari Pandemi. Dan semua kita, utamanya anak-anak millenial tentunya mampu berfikir cerdas dan tidak mudah termakan berita bohong atau Hoax,” ujar Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu.

Bahkan diharapkan para generasi muda ini hendaknya bisa menjadi pelopor dan penyambung informasi dari para nakes (tenaga kesehatan), dalam meng-edukasi masyarakat di lingkungannya masing-masing terhadap perlunya Vaksin. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *