Pelaksanaan Sawahlunto Geotrail 2021, Berjalan Dengan Sukses.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pelaksanaan kegiatan Sawahlunto Geotrail 2021 atau sepeda motor trail telah berlangsung dengan lancar pada Sabtu kemaren (11/12), di kawasan Kandih Kota Sawahlunto dengan peserta hampir mencapai 300 orang.

Hadir pada acara pembukan, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE serta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asdep Pengembangan Olahraga Rekreasi, Maifrizon yang juga turut berkenan hadir langsung, dalam pembukaan dan pengibaran bendera start.

Kita ketahui, Kota Sawahlunto memiliki potensi geografis yang baik untuk dijadikan rute sepeda motor trail. Untuk itu, agar potensi ini diberdayakan dan  bernilai wisata, olahraga serta  ekonomi, salah satu jalannya  dilakukan melalui penyelenggaraan Sawahlunto Geotrail.

“Pemko Sawahlunto sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan  terimakasih kepada Kemenpora melalui Asdep Pengembangan Olahraga Rekreasi, yang telah membantu dan menghadiri langsung kegiatan event ini. Kemenpora membantu dengan anggaran Rp75 juta bagi pelaksanaan Sawahlunto Geotrail 2021,” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta.

Ungkapan yang sama, juga disampaikan kepada berbagai pihak yang telah ikut mendukung, hingga terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan sukses.

Dengan kegiatan Sawahlunto Geotrail 2021 ini, diharapkan dapat turut berkontribusi dalam promosi wisata Kota Sawahlunto.

Pada pelaksanaan event ini,  diselenggarakan dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Sebagai syarat, kepada semua  peserta  diwajibkan telah ikut Vaksinasi, dengan melampirkan kartu Vaksin dalam berkas pendaftaran sebagai syaratnya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *