Apel Gabungan Perdana ASN Tanah Datar, Ini Pesan Yang Disampaikan Eka Putra

Ket : Apel perdana gabungan ASN Linkup Pemkab, Senin 03 Januari 2022. (humasTD)

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Memasuki tahun 2022 ini, seluruh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab Tanah Datar melakukan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (3/1/2022) di halaman Kantor Bupati di Pagaruyung.

Dalam apel perdana tahun 2022 ini, banyak pesan yang disampaikan Eka Putra selaku kepala daerah untuk para ASN di Tanah Datar, karena kedepan pasangan Richi Aprian dalam pilkada serentak tahun 2020 ini akan menilai kinerja ASN dengan mengedepankan ilmu bukan kedekatan dengan pejabat daerah.

Dalam sambutannya, Bupati juga menegaskan, jika Pemerintah Daerah sebelum memasuki tahun 2022 ini, berupaya lebih baik lagi dan akan memprioritaskan gaji pegawai honor dan perangkat nagari.

“Gaji pegawai honor dan perangkat nagari menjadi perhatian pemkab saat ini, jika pada tahun 2021 honor Tenaga Harian Lepas/THL dan perangkat Nagari sering terlambat, dan mengakibatkan timbul permasalahan ekonomi. Dan tahun 2022 ini, tidak ada lagi THL atau perangkat nagari yang menjual cincin kawin atau gadaikan sepeda motor untuk menutupi kebutuhannya,” ungkap Eka Putra saat Apel Gabungan dengan pejabat dan ASN lingkup pemkab Tanah Datar.

Ia juga meminta kepada ASN, untuk dapat berinovasi dalam melakukan tugas sehingga ada penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Yang saat ini ucapnya, dikisaran 10 persen dari jumlah APBD harus meningkat lagi dengan mempermudah pelayanan izin, dan pengelolaan asset menjadi sektor yang diperhatikan.

“Masih ada pengusaha mengeluh pengurusan perizinan lama dan sulit. Saya tegaskan dinas terkait di 2022 melayani harus cepat, mudah, ramah dan tidak berbelit, namun tentunya sesuai aturan berlaku,” tegas Eka.

Eka Putra juga menegaskan program kegiatan yang dilaksanakan melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa, agar dipersiapkan sedini dan sebaik mungkin secara matang.

“Perencanaan lebih awal dengan matang tentu akan berhasil baik sesuai target yang direncanakan. Karenanya etos kerja disiplin dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas bisa dicapai,” tukasnya.

Terakhir ia juga mengucapkan selamat kepada 258 orang yang dilantik diambil sumpah jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan diakhir tahun 2021 kemarin. Dan penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional harap bupati Eka, bisa mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik, memotivasi lebih kreatif dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya. (Al/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *