Cari Peluang Untuk Daerah, Bupati Eka Putera Kunjungi Fraksi Demokrat DPR RI

JAKARTA, KABARDAERAH.COM – Tekad yang ditunjukan oleh Eka putera, Bupati Kabupaten Tanah Datar untuk menjadikan daerah yang ia pimpin sangat serius, bahkan dengan mencari peluang yang bisa dibawa ke Tanah Datar, iapun mengunjungi DPR RI, Rabu (19/01/22) di Jakarta.

Eka Putera sendiri dikenal juga merupakan kader partai Demokrat sendiri yang menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Pusat.

Ia yang  didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Kepala Dinas Perkim LH Desi Trikorina serta Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, mendatangi kantor fraksi partainya sendiri dan disambut oleh Kepala Kelompok Fraksi Partai Demokrat Komisi V DPR RI Irwan di Ruang Rapat Fraksi Partai Demokrat lantai 9 Gedung DPR RI.

Hadir juga pada kesempatan itu Cief Tenaga Ahli Fraksi Demokrat Yan Harahap, serta Staf Ahli Komisi V DPR RI.

“Selain bersilahturahmi, kedatangan kami kesini ingin menyampaikan berbagai situasi dan informasi tentang kondisi Tanah Datar. Semoga apa yang kami sampaikan mendapat dukungan dari anggota DPR RI membantu pembangunan di Tanah Datar,” ungkap Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Katanya, mungkin melalui fraksi DPR RI ini ada program-program yang bisa diberikan untuk Tanah Datar, dengan tangan terbuka dilakukan oleh pemkab.

“Apapun akan saya lakukan untuk mewujudkan kabupaten Tanah Datar yang madani dan menjadikan Luhak Nan Tuo yang kita cintai ke depan yang jauh lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Dengan keterbatasan keuangan daerah, apalagi pasca Covid-19 ini, menjadi seluruh kegiatan fisik maupun non fisik di daerah menjadi terganggu.

“Sulit dengan kondisi seperti ini, dapat menampung kebutuhan daerah. Dan melalui DPR RI dalam hal ini anggota Komisi V bisa membantu Tanah Datar untuk program bedah rumah keluarga kurang mampu, pembangunan infrastruktur, juga pembangunan di bidang pertanian,” sebut Eka.

Ia menerangkan, jika untuk program bedah rumah bagi keluarga kurang mampu Tanah Datar pada tahun 2021 hanya mendapat 25 unit saja, sementara sebelumnya lebih 600 unit. Berkaitan dengan ini ia berharap untuk tahun 2022 ini bisa ditingkatkan lagi.

Sementara Komisi V DPR RI melalui Kepala Kelompok Komisi V DPR RI Irwan merespon positif apa yang disampaikan oleh Bupati, dan berjanji akan lebih memperhatikan kabupaten Tanah Datar.

Dia juga menjelaskan bahwa beberapa program pusat melalui dana aspirasi anggota DPR RI juga bisa diarahkan ke Tanah Datar. (Al/Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *