Paparkan Progu di Depan Perantau Galo Gandang, Bupati Eka Putra Disebut Sang Inovator

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Gigih, terbuka terhadap ide dan mampu menjadikan masalah menjadi peluang. Hal yang terpatri dalam kepemimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra dan layak disebut sang inovator.

Dukungan dan dorongan untuk menjalani inovasi itu, terus berdatangan. Mulai dari ranah maupun rantau. Harapan itu juga datang dari para perantau Galo Gandang (IKAPGA) Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar setelah mendengar paparan bupati Eka Putra tentang inovasinya yang dijadikan beberapa program unggulan daerah, Sabtu, (19/2) di Rumah Makan Garuda Jakarta.

Didepan pejabat daerah yang mendampingi Eka Putra, perantau Tanah Datar khususnya Galo Gandang berharap semua progu tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan.

“Mendengar paparan bupati, yang sangat inovatif dalam melihat kebutuhan masyarakat Tanah Datar, dan layak kita sebut sebagai sang inovator yang akan membaw perubahan,” sesepuh IKPGA Jaya, M DT Gindo Sinaro.

Ia melanjutkan, jika apa yang disampaikan bupati Eka Putra didukung penuh oleh perantau, dan khusus perantau Galo Gandang yang ada di Jakarta saat ini sekitar 800 KK, berharap segera terwujud.

Sebelumnya Eka Putra dalam acara silahtutahmi dengan perantau IKPGA Jaya menyebutkan jika saat ini pemkab memiliki
10 Program Unggulan (Progul) yang akan diberikan kepada masyarakat Tanah Datar.

“Satu persatu sudah dimulai sejak awal tahun 2022, dan setelah bajak gratis, menyusul progu-progu lain yang sudah disusun sesuai perencanaan. Seperti satu rumah satu hafidz, satu nagari satu event,” ungkap Eka Putra.

Terangnya, seluruh progu yang akan dimulai ini sudah didasari oleh pertimbangan, pandangan dari berbagai pihak, aturan dan perencanaan yang tujuannya jelas menyentuh masyarakat Tanah Datar.

“Seperti satu nagari satu event yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga sekaligus mempromosikan potensi potensi pariwisata nagari, hal ini kita mendorong 75 Nagari di Tanah Datar mampu membuat even nagari yang berdampak terhadap potensi alam dan juga SDMnya,” sebut Eka Putra.

Selanjutnya, Eka Putra menyampaikan, jika suksesnya progu tersebut tidak lepas dari dukungan para perantau, untuk itu ia berada disini ingin memaparkan bagaimana progu pemkab dan realisasinya seperti apa.

“Dengan komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah bersama perantau, tentunya perhatian serta dukungan perantau untuk kampung halaman tidak pernah berkurang dalam membangun kampung dan nagari,” tukas Eka. (Al/Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *