Sambut Baik OKP Pemuda Tanah Datar, AKBP Ruly Indra Wijayanto Disebut Kapolres Peduli Pemuda

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Keinginan para organisasi kepemudaan di Tanah Datar untuk merajut silahturahmi dan konsolidasi dengan pimpinan Polres Tanah Datar, disambut baik oleh AKBP Ruly Indra Wijayanto, sehingga mantan Kapolsek Metro Taman Sari Jakarta Barat itu, disebut Kapolres Peduli Pemuda.

Hal itu disampaikan Ketua KNPI Tanah Datar, Bayu saat melakukan ramah tamah dan silahturahmi dengan Kapolres Tanah Datar beserta jajarannya bersama para utusan OKP pemuda, Jumat (25/02/2022) di Batusangkar.

“Respon cepat dan sambutan baik oleh Kapolres Tanah Datar, sangat kami apresiasikan sekali. Sangat luar biasa, beliau menyimak dan mendengar paparan para utusan pemuda,” ungkap Bayu.

Katanya, langkah awal yang dilakukan para pemuda dan OKP yang ada dengan jajaran Polres Tanah Datar merupakan sebuah keharusan, karena sebagai pimpinan baru dijajaran Polres Tanah Datar memang harus didukung dalam kegiatan yang berhubungan dengan tupoksi kepolisian.

“Semua ini, demi menjaga marwah daerah jangan sampai dikotori oleh perbuatan yang merusak Citra kepemudaan. Dan untuk itu kami bersama utusan OKP hadir memperkenalkan diri kepada bapak AKBP Ruly Indra,” sebut Bayu.

Ia menyebutkan, jika kepedulian yang ditunjukan Kapolres Tanah Datar ini merupakan sebuah penghargaan bagi keberadaan OKP-OKP yang ada di Tamah Datar.

“Sebagai ujung tombak satuan pengamanan, kami sangat mendukung program yang dibuat oleh Kapolres Ruly bersama jajarannya, dan kami ucapkan selamat datang di Tanah Datar,” ucap Bayu.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ruly Indra yang didampingi para pejabat PJU jajaran Polres Tanah Datar sangat berterimakasih atas keinginan pemuda Tanah Datar untuk melakukan silahturahmi dengan institusinya, apalagi ia juga masih terbilang baru memimpin jajaran itu.

“Sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, atas konsolidasi dari OKP pemuda Tanah Datar, apalagi dengan baru bertugasnya di daerah ini, kami mohon bantuan, dukungan serta kritikan membangun kepada jajarannya,” sebut Ruly Indra.

Mantan Kepala Subdit Penegakan Hukum Ditpolairud Polda Sultra ini juga berharap para OKP pemuda di Tanah Datar untuk dapat membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah, karena selain bertugas melakukan pengamanan dan penindakan, pihaknya juga menjadi salah satu institusi yang ditunjuk sebagai ujung tombak percepatan vaksin.

“Dan sebuah penghargaan luar biasa yang kami berikan kepada OKP di Tanah Datar ini, yang ikut dalam program vaksin massal nantinya. Tentu dengan segala lini, kami siap membantu program tersebut,” tutur Ruly Indra.

Ia berharap, para OKP yang ada bisa menjadi corong keamanan bagi generasi pemuda dalam melakukan penegakan kantibmas dilingkungan masing-masing. Sehingga dengan adanya saling bahu membahu ini, segala yang diharapkan di Tanah Datar bisa terwujud. (Al)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *