IMBI Sumbar Sangat Terkesan Dengan Sawahlunto, Sebagai Kota Warisan Dunia.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Keluarga Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Barat, sangat tertarik dengan Kota Sawahlunto melalui wisatanya. Apalagi badan dunia UNESCO telah pula menetapkan kota tua Sawahlunto sebagai kota Haritage dan kota warisan dunia.

Kota kecil Sawahlunto, kita ketahui punya nilai-nilai sejarah sebagai kota tua, termasuk sebagai kota dengan nilai-nilai kepahlawanannya seperti, Muhammad Yamin ataupun pewarta kaliber nasional, Adinegoro.

Karenanya, pada Kamis (3/3) dalam rangka ultah IMBI ke 35 pada tahun 2022 ini, menyelenggarakan acara yang dikemas dalam bentuk Jelajah Patriot Pahlawan Nasional Muhammad Yamin di Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan ini, di Kota Sawahlunto rombongan IMBI Sumbar sekaligus untuk melakukan shooting video guna dokumentasi HUT ke-35 IMBI.

Rombongan IMBI Sumbar dalam kegiatan di Sawahlunto, disambut langsung dan sekaligus dijamu makan siang bersama oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti SE di rumah dinas (rumdis) Wawako Sawahlunto.

Ketua IMBI Sumbar, Kombes Suranta Pinem menyatakan bahwa, dalam rangakaian kegiatan jelajah ini, sekaligus rombongan akan melakukan ziarah ke makam pahlawan Mohammad Yamin di Talawi, Kota Sawahlunto Sumbar.

“Hal ini merupakan sebuah momentum untuk mengenang tokoh muda Jong Sumatranen Bond yang juga pahlawan nasional dari Sumatera Barat, khususnya Kota Sawahlunto, yanh saat ini sudah berjuluk Kota Warisan Dunia UNESCO,” ungkap Kombes Suranta.

Sementara itu Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti dalam sambutannya menyampaikan sangat apresiasi dan rasa terima kasih kepada IMBI Sumbar yang telah ikut mempromosikan dengan mengunjungi Kota Sawahlunto dan berziarah ke makam pahlawan Muhammad Yamin di Talawi.

“Melalui kedatangan rombongan IMBI ini, diharapkan dapat kembali menggairahkan kunjungan dan pariwisata Kota Sawahlunto ke depannya. Kami juga berharap, IMBI untuk lebih membantu mempromosikan wisata kota warisan dunia UNESCO Sawahlunto,” pungkas Wawako Sawahlunto Zohirin mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *