Wabup Tanah Datar Richi Aprian Dampingi Owner Emersia Hotel Kunjungi Korban Gempa Pasaman

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Ikut prihatin dengan bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 SR di Pasaman dan Pasaman Barat, pemilik Hotel Emersia Merry Warti dan suami Erdi Moeloek kunjungi korban di pengungsian korban gempa, Sabtu (19/03).

Gempa yang terjadi pada tanggal 25 Februari 2022 itu, telah menghancurkan sebagian besar rumah Masyarakat, termasuk fasilitas umum, seperti Mesjid, Sekolah dan sebagainya.

Didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Merry Warti dan rombongan juga membantu para korban gempa tersebut.

Tidak hanya itu, Merry yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar itu juga berencana membangun kembali Mesjid Raya Kajai yang termasuk Mesjid tertua di daerah Pasaman Barat, serta membangun 25 Hunian Sementara (Huntara) bagi golongan Janda yang berada di Pasaman Barat dan Pasaman.

“Insha Allah, Mesjid Raya Kajai akan dibangun dengan konsep tahan gempa, dan juga dibangun beberapa Huntara bagi Janda yang rumahnya hancur dampak bencana gempa, di Pasaman Barat dan Pasaman,” ujar Merry Warti.

Ia menambahkan untuk proses pembangunannya pun akan dilakukan segera mungkin, dan jika tidak ada kendala, pembangunannya tinggal menunggu proses, seperti pemesanan bahan bangunan, pembersihan lahan dan rincian anggarannya.

Dikesempatan itu, Wabup Richi mengatakan dukungan semua pihak sangat dibutuhkan, terutama masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman untuk kembali bangkit pasca terjadinya bencana gempa bumi.

“Kondisi Masyarakat pasca terjadinya bencana gempa sangat memprihatinkan, kondisi seperti ini tentu tidak boleh berlarut-larut, dukungan kita semua sangat dibutuhkan Masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman agar kondisi kembali normal,” ujar Wabup Richi yang saat itu juga didampingi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi dan Pasaman. (Al/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *