Selama Safari Ramadhan, Bank Nagari Perkenalkan Program Perbankan Digital Mesjid

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Partisipasi dan dukungan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau yang lebih dikenal dengan Bank Nagari terhadap kegiatan pemerintah daerah Tanah Datar membuktikan jika perbankan satu ini sejalan dengan visi dan misi pimpinan daerah, sehingga terlibat dalam Tim Safari Ramadhan 1443 H.

Menjaga keharmonisan keduanya, menurut Direktur Bank Nagari Batusangkar Fauzan, Jumat (08/04/22) menerangkan, jika keberadaan Bank Nagari selama ini harus mampu menjawab keinginan pemkab dalam rangka meringankan perekonomian masyarakat di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Tanah Datar.

“Keterlibatan pihak kami dalam rombongan Tim Safari Ramadhan pemkab Tanah Datar ini, sekaligus ingin mempromosikan beberapa program pemerintah dan juga mengenalkan program Nagari Digital Mesjid (NGM) untuk mempermudah layanan infak dan sadakah bagi masyarakat,” ungkap Fauzan.

Produk digital baru Bank Nagari ini katanya, ikut mengandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Barat. Dan ini merupakan layanan perbankan dalam mempermudah masyarakat menjalankan ibadah puasa saat ini.

Dan untuk mendapatkan layanan NGM ini, masyarakat bisa mendownload aplikasinya melalui playstore dan sangat mudah digunakan pada smartphone.

Ket : Direktur Bank Nagari Batusangkar, Fauzan saat memberikan bantuan kepada salah seorang pengurus mesjid selama Safari Ramadhan. (Doy)

“Selain memberi kemudahan dalam bersedekah dan berinfak secara digital, NDM juga bisa diakses sebagai pusat informasi mesjid-mesjid yang ada di Provinsi Sumbar, setiap saat dan aktifitas ibadah selama Ramadhan juga bisa terjaga,” beber Fauzan.

Selain memperkenalkan perbankan digital dan program pemkab Tanah Datar yang ada di Bank Nagari, Fauzan juga menyebutkan jika berpartisipasi memberikan bantuan langsung kepada mesjid yang dikunjungi selama Safari Ramadhan bersama pemkab Tanah Datar.

Bantuan itu, disalurkan kepada Mesjid Jamik Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung dan Mesjid Raya Tanjung Kecamatan Sungayang.

“Walau tidak besar, namun bantuan tersebut bisa sedikit membantu pengurus mesjid, yang penting niat ikhlas kami sudah disampaikan,” pungkas Fauzan. (Bdoy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *