Walikota Sawahlunto Meminta Jajarannya, Untuk Selalu Meningkatkan Kinerja. 

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Meski menjadi daerah dengan kemiskinan terendah di Indonesia pada tahun 2021,
Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH tetap meminta kepada jajarannya, utamanya pada pemerintahan terdepan, untuk tetap memprioritaskan program penurunan angka kemiskinan. Walaupun Sawahlunto pada tahun 2021 kemaren berhasil menjadi daerah dengan angka kemiskinan paling rendah di Indonesia.

“Alhamdulillah, berdasarkan data resmi BPS pada tahun 2021 kemaren, angka kemiskinan Sawahlunto tercatat sebagai paling rendah se-Indonesia. Namun perlu kita ingat bersama, kerja untuk menurunkan angka kemiskinan ini tidak (belum) selesai atau berhenti dengan pencapaian tersebut. Karena kerja kita masih terus berlanjut,” ujar Wako Deri Asta, dalam arahannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintahan terdepan, di Meer Von Kandi, Rabu sore (20/4).

Rapat kerja antara pemko dengan pemerintahan terdepan ini, selain Wako Deri Asta juga hadir Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti SE, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri MKM, para kepala OPD, kepala Desa, BPD, LPM, Kepala Dusun hingga RW/RT se-Kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan ini, sekaligus juga dilakukan penanda tanganan beberapa batas wilayah desa atau administrasi pemerintahan terdepan di Kota Sawahlunto dan di lanjutkan dengan acara berbuka bersama.

Untuk itu, Wako Sawahlunto mengingatkan kepada Pemerintahan Desa, Kelurahan, Dusun sampai RT/RW sebagai pemerintahan terdepan, untuk mengevaluasi dan meningkatkan berbagai program terpadu guna untuk menurunkan penduduk miskin di Kota Sawahlunto.

“Dari berbagai program penurunan angka kemiskinan, ada beberapa yang perlu kita evaluasi. Salah satunya, program pelatihan menjahit yang disertai dengan bantuan mesin jahit, program ini kita lihat masih bisa kita tingkatkan agar lebih baik dan lebih banyak masyarakat yang mengikutinya. Karena itu, kita arahkan dinas terkait secara bersama dengan pemerintahan terdepan untuk segera menindaklanjuti hal ini,” ungkap Wako Deri Asta mengarahkan.

Walikota Sawahlunto mengingatkan, untuk meningkatkan realisasi komitmen menggunakan produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sawahlunto, yang secara formal sudah disampaikan melalui Surat Edaran.

“Untuk semua ini, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintahan terdepan, karena semua raihan yang telah berhasil dicapai Pemko Sawahlunto, baik pembangunan atau pelayanan kepada masyarakat, semua ini berkat kerja secara bersama dengan pihak desa, lurah, dusun sampai RT/RW,” ujar Wako Sawahlunto dalam uraiannya.

Untuk kinerja atau pencapaian yang belum maksimal, Wako Deri Asta mengajak semua pihak untuk terus menjaga semangat dan kekompakan yang telah ada. Sehingga kebersamaan dalam bergerak untuk membangun Sawahlunto yang lebih baik dan tangguh dapat terus dilakukan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *