Hari Jadi Kampus ke 15, Undhari Gelar Lomba LKBB Tingkat SLTA dan SLTP

Dharmasraya, KabarDaerah.com – Memperingati hari jadi Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) yang ke-15, Milad Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Undhari ke 17 dan Milad Pembina YAAK Undhari ke 56.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Undhari menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat SLTP dan SLTA se Sumatra Barat, Riau dan Jambi di Halaman Rektorat Kampus Undhari, Kamis (03/11/22).

Turut hadir pada kesempatan itu Rektor Universitas Dharmas Indonesia., Dr Gunawan Ali, M.Kom sekaligus membuka pelaksanaan lomba LKBB, didampingi Wakil Rektor 1, 2 dan 3, dewan juri, pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari.

Kegiatan LKBB dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 2-3 Oktober 2022, di hari pertama LKBB diikuti oleh 14 perwakilan SLTA se Sumatera Barat, Riau, dan Jambi.

Gunawan Ali menyampaikan, bahwa beliau sangat terkesan dengan penampilan para peserta yang menampilkan kostum unik, keren dan bagus serta menjadi ciri khas dari pengabdi negara.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Undhari. Adapun rangkaian lomba berbagai lomba yang diadakan seperti Ranking 1, olahraga futsal dan menggambar tingkat Paud,” ucap Gunawan Ali.

Dimalam puncak HUT Undhari nantiknya pada tanggal 10 November akan diisi oleh artis hebat Minang Fauzana, Gunawan Ali, dirinya berharap pada acara ini, nantiknya berjalan lancar dan sukses mulai dari pembukaan hingga penutup.

Sementara itu, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd selaku Wakil Rektor III dan Ketua PPI Dharmasraya kepada media menyampaikan, bahwa acara ini pertama kali dilaksanakan di Dharmasraya pada tahun 2011.

“Terkait LKBB tahun 2019, ada perubahan terbaru dari PBB kreasi, yel yel dan kreasi gerakan. 10 menit maksimal adik-adik melakukan gerakan baris berbaris, dan 5 menit kreasi yel yel, sesuai dengan peraturan panglima TNI 2018 yang kemudian dikombinasikan penilaiannya,” ujar Amar.

“Terima kasih tak terhingga dari kami panitia LKBB perdana di Undhari, alhamdulillah antusias dari peserta yang luar biasa. Kami juga akan mengapresiasi kostum terbaik, yel yel terbaik dan bahkan rektor sendiri yang menyediakan trophy bagi mereka yang terbaik. Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan adik-adik menjadi purna paskibraka tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional tahun 2023,” tambahanya.

Adapun ditetapkan dengan kategori terbaik tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Juara 1 SMA N 1 Pulau Punjung, Juara 2 SMA N 2 Pulau Punjung, Juara 3 SMA N 1 Sungai Rumbai.Pemenang LKBB tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Juara 1 jatuh ke tangan SMPN 2 PULAU PUNJUNG,Juara 2 SMPN UNGGUL DHARMASRAYA,Juara 3 SMPN 1 SITIUNG.

Yel-yel dan kreasi terbaik SMPN 2 PULAU PUNJUNG hadiah diserahkan langsung oleh Pembina YAAK, Dra Hj Elviana, M.Si. (Nd)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *