Kepala BPS Sumbar Apresiasi Pemkab Solsel, Ini Penyebabnya

Solok Selatan, kabardaerah.com – Sukses dengan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang telah selesai pada 2022 kemaren, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dan masyarakat mendapat apreseasi dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, program Regsosek di Solok Selatan berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Terima kasih atas dukungan Bapak Bupati, dan jajaran, serta masyarakat hingga Regsosek bisa diselesaikan dengan baik,” ujar Kepala BPS Sumatera Barat Herum Fajarwati didampingi Kepala BPS Solok Selatan Abdul Razi, saat melakukan pertemuan dengan Bupati Solok Selatan H. Khairunas, di ruang kerjanya Kamis (16/2/2023).

Kepala BPS Sumbar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan pemerintah dan juga masyarakat Kabupaten Solok Selatan dalam mensukseskan berbagai program BPS lainnya.

Dia juga menyampaikan beberapa indikator statistik Solok Selatan yang terus membaik dari tahun ke tahun, termasuk indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM), angka kemiskinan, dan indikator lainnya.

“Kami melihat ada beberapa indikator statistik Kabupaten Solok Selatan terus membaik dari tahun ke tahun,” semoga ini terus terjadi,”katanya.

Sementara itu, Bupati H. Khairunas, menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama yang baik dengan BPS selama ini.

Pemerintah kabupaten melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menurutnya akan terus mendukung program-program yang dijalankan oleh BPS, apalagi terkait dengan data-data yang memang sangat dibutuhkan dalam sebuah perencanaan daerah.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Wabup Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, dan Kadis Kominfo Firdaus Firman tersebut, Bupati Khairunas juga meminta BPS untuk memaparkan berbagai data-data statistik di Kabupaten Solok Selatan.

“Melalui BPS, nanti tolong paparkan angka-angka statistik yang ada di hadapan seluruh kepala OPD, agar menjadi catatan-catatan dalam perencanaan pada masing-masing OPD,” tegas Bupati. (Afriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *