KPU Solok Selatan Gelar Kirab Pemilu 2024, Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara

Solok Selatan, kabardaerah.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan peluncuran Kirab Pemilu 2024, Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di Indonesia, Selasa (14/2/2023), di halaman kantor KPU setempat.

“Untuk di Kabupaten Solok Selatan, akan diikuti 18 parpol dan hari ini merupakan 1 tahun menuju pencoblosan pemilu 2024 atau 365 hari menjelang hari pemberian hak pilih suara,”ujar ketua KPU Kabupaten Solok Selatan, Nila Puspita.

Menurutnya, dimana pada kirab ini yang diikutin oleh penyelenggara Pemilu dan partai politik peserta pemilu dilaksanakan berupa iring iringan kendaraan yang star di Kantor KPU selanjutnya menuju RTH Solok Selatan ,simpang tiga Padang Aro, Koto Tinggi dan kembali lagi ke Kantor KPU di Sungai Lambai.

” Kitab ini sekaligus kita memberikan sosialisasi, menyampaikan kepada masyarakat, memberitahukan bahwasanya satu tahun lagi kita akan melakukan pemungutan suara, ini juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa ini adalah partai politik peserta pemilu yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 di Solok Selatan, “katanya.

Di menyebutkan, untuk Dapil (daerah pemilihan) di Solok Selatan ada 3 dapil di KPU kabupaten setempat, yaitu dapil I (Kecamatan Sangir), dapil II (kecamatan Sangir Jujugan, Batang Hari dan Sangir Balai Janggo, serta dapil III (Kecamatan Sungai Pagi,Payah Duo dan Koto Parik Gadang Diateh).

Pemilihan umum serentak di kabupaten Solok Selatan akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dapil DPD provinsi Sumatera Barat, Dapil 1 DPR RI, Dapil 7 DPRD Provinsi Sumatera Barat dan untuk DPRD kabupaten Solok Selatan sendiri.

“Setelah kirab pawai kendaraan para penyelenggara dan parpol peserta pemilu, kami langsung melakukan nonton bareng di halaman kantor KPU peluncuran kirab pemilu 2024,” sebutnya.

Untuk nonton bareng kirab Pemilu,
ini dihadiri peserta pemilu dari partai politik dan Forkopimda, seperti Bupati Solsel yang diwakili Asisten I Efi Yandri, Dandim 0309 diwakili oleh Batibung wilayah Solok Selatan Serka Robi Chandra ,Kapolres diwakili oleh Kasat Reskrim Iptu Sudirman, Kajari diwakili oleh Kasi Pidum Taufik Hardiansyah, para Komisioner KPU, Bawaslu Solsel yang dihadiri oleh Koordiv P2HP Surianti dan para PPK dan PPS se Solok Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *