Kota Pariaman Sudah Empat Tahun Laksanakan Merdeka Belajar

Kota Pariaman _ Hari ini Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan Dua Upacara Nasional untuk memperingati hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (22/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Pariaman Genius Umar di dapuk untuk membacakan dua pidato kenegaraan yang bertemakan “Merdeka Belajar” dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, dan tema “Semangat Untuk Bangkit!” dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI Mahfud MD.

Terkait dengan tema Merdeka Belajar seperti yang digaung-gaungkan oleh Pemerintah Pusat selama ini, Genius menjelaskan bahwa Kota Pariaman sudah terlebih dahulu melakukan merdeka belajar kepada masyarakat tidak mampu Kota Pariaman, yang saat ini sudah menjadi contoh Nasional bahkan sudah banyak ditiru oleh daerah lain.

“Pemko Pariaman sudah empat tahun melaksanakan merdeka belajar untuk anak-anak kurang mampu yang ada di Kota Pariaman, karena bagi kami tidak ada alasan kemiskinan yang menjadi halangan bagi mereka untuk mengecap pendidikan,” tegas Genius. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *