Wako Sawahlunto, Serahkan Langsung Bansos Kepada Warganya

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pemko Sawahlunto, pada Selasa (1/8) kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk biaya pengobatan warganya,  senilai total Rp 14 juta kepada tiga (3) orang penerima manfaat, yang  diantarkan langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH  bersama dengan  perangkat daerah terkait,  ke rumah masing-masing warga  penerima.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto,  Yosrizal mengatakan bahwa  bansos  biaya pengobatan ini merupakan program rutin Pemko dalam meringankan beban warga yang sedang sakit untuk  mengurus pengobatannya.

“Tadi yang diantarkan pak Walikota ke rumah masing-masing, Boyke Dwi Sandra dengan penyakit disebabkan jatuh dari pohon kelapa, di Dusun Siambalau Desa Talawi Mudiak,  diberikan bansos sebesar Rp 2.500.000,-. Andreas Eka Saputra, dengan penyakit batu empedu di Dusun Sawah Panjang, Desa Kolok Mudiak  diberikan bansos sebesar Rp 2 juta,” ujar Yosrizal memberi rincian.

Sementara di Kec  Silungkang,  untuk M. Kelvin Brahmana Putra, di Dusun Kebun Jeruk, Desa Silungkang Oso dengan penyakit jantung bocor,  diberikan bansos sebesar Rp 2.500.000,-.

“Setelah itu,  diantarkan kepada Syafri Yanti dengan penyakit paru-paru di Dusun Sawah Talang Desa Muaro Kalaban sebesar Rp 2 juta. Kemudian kepada Zulkifli dengan penyakit diabetes melitus di Dusun Sawah Taratak Desa Muaro Kalaban sebesar Rp1.500.000,-,” ujar Yosrizal.

Sementara masih di Kec  Silungkang,  untuk M. Kelvin Brahmana Putra, di Dusun Kebun Jeruk, Desa Silungkang Oso dengan penyakit jantung bocor,  diberikan bansos sebesar Rp 2.500.000,-.

Terakhir,  kepada Dasman dengan penyakit, luka bakar di Dusun Sungai Cocang, Desa Silungkang Oso sebesar Rp 3.500.000,-.

“Seperti bansos biaya pengobatan sebelumya, prosedur bansos kali ini juga sama. Dengan mengajukan melalui Desa/Kelurahan, kemudian akan disurvei oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama tim terpadu,” ujar  Kepala DinsosPMDPPA Efriyanto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *