Komsos dengan Ketua KSB Kelurahan, Babinsa Simpang Haru Himbau Warga Agar Selalu Siaga Terhadap Bencana

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Simpang Haru., Serda Aprinol Yudhi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB)., Jafrizal disebuah warung dekat Tugu Api, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Simpang Haru., Serda Aprinol Yudhi menyampaikan, dalam komsos tersebut kami membahas tentang sesama warga harus saling peduli dan saling mengingatkan satu sama lain.

“Seperti terjadinya bencana kebakaran atau banjir agar warga saling memberi tau kewarga yang lain agar kita cepat bisa mengatasi bencana tersebut. Itu gunanya kita saling berkomunikasi satu sama lain,” ucap Serda Aprinol Yudhi.

Serda Aprinol Yudhi menghimbauan warga, agar selalu siaga terhadap bencana serta peduli terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kondisi disekitar lingkungan rumah.

“Tanggap dalam meminimalisir kerugian warga akan bencana serta melihat kondisi cuaca yang saat ini rawan menimbulkan bencana, banjir dan hujan angin yang cukup ekstrim membuat Babinsa bergerak untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar selalu siap siaga terhadap bencana apapun itu bentuknya,” terang Serda Aprinol Yudhi kepada media KabarDaerah.com, Senin (30/10/23).

Lebihlanjut Serda Aprinol Yudhi mengatakan, bahwa telah banyak contoh kejadian kerugian dari bencana, membuat Babinsa bergerak dalam memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap datangnya bencana alam.

“Melalui komsos ini, kami menyampaikan untuk mengurangi tingkat kerawan ketika bencana banjir, angin tiba-tiba melanda agar pepohonan yang sekiranya sangat berbahaya menimpah rumah,” ucap Serda Aprinol Yudhi.

Serda Aprinol Yudhi menambahkan, tak ada yang tau bencana itu kapan datangnya. Kesiapsiagaan kita perlu untuk menghindari terhadap akan adanya kerugian baik itu kerugian materil dan personil, tingkat kerawanan bencana yang saat ini adalah terjangan hujan lebat disertai angin.

“Hindari pepohonan dikala terjadi terjangan angin, rumah harus disterilkan dari pepohonan tinggi untuk dapat mengurangi adanya kerugian, kami mengharapkan yang terbaik terhadap warga diwilayah binaan kami, pedomani dan saling mengingatkan satu sama lain,” pungkas Serda Aprinol Yudhi.

 

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *