Festival Batik Sumatera Barat Hebohkan Sawahlunto

SAWAHLUNTO||KABARDAERAH.com-Festival Batik Sumatera Barat, di Kota Sawahlunto, pada Sabtu (7/10) diawali dengan fashion show busana batik, oleh pelajar SD-SMP-SMK.

Penyelengaraan Festival Batik ini bertujuan memperkenalkan  dan mempromosikan batik lokal Sumatera Barat kepada masyarakat khususnya pecinta fashion. Sehingga nantinya  terjadi peningkatan daya beli yang tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM.

Pelaksanaan festival, akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8 Oktober 2023).

Peserta Festival Batik Sumatera Barat Bergaya di atas Catwalk.

Festival Batik Sumbar di Sawahlunto,  diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Seperti, lomba desain busana batik  tingkat Sumbar, lomba fashion show busana batik antar pelajar sekolah se-Kota Sawahlunto, festival membatik 100 persen Indonesia dan sejumlah kegiatan lain.

Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto Ny.dr Erly Wirdayani Zefnihan, SpA,M.Biomed saat membuka fashion show busana batik antar pelajar dan pameran produk batik mengatakan,  Kota Sawahlunto bangga dan memberikan upaya terbaik sebagai tuan rumah maupun peserta dalam festival ini.

“Sawahlunto saat ini juga mempunyai batik lokal, yang sekarang kita branding dengan nama batik arang. Alhamdulillah,  sekarang mengalami peningkatan produksi maupun pemasaran, festival batik sekarang menjadi salah satu sarana kita agar batik arang semakin baik dan semakin banyak dikenal dan  dibeli masyarakat,” ungkap Ny. Erly Wirdayani Zefnihan mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *