Risnawanto Tutup Lomba MTQ Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinali

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinali Tahun 2023 telah berlangsung selama tiga hari. Setelah dibuka oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) pada Rabu lalu, Jumat (24/11) pelaksanaan MTQ ke-XII yang berakhir sukses dan meriah itu secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi stakeholder terkait di Halaman Kantor Camat setempat.

Wabup Risnawanto saat menutup kegiatan itu menyebutkan, kafilah Pasbar akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan pada bulan Desember mendatang. Kafilah yang mengikuti MTQ itu merupakan utusan terbaik yang akan membawa nama Kabupaten Pasaman Barat.

“500 lebih kafilah telah mengikuti MTQ Kecamatan Kinali pada tiga hari ini. Acara ini telah melahirkan prestasi kafilah terbaik yang perlu dibina. Terima kasih semua pihak yang terlibat dan bekerja secara maksimal, sehingga pelaksanaannya sukses dan meriah. Atas nama Pemda, kami sangat mendukung kegiatan MTQ baik tingkat Kecamatan maupun yang akan berlomba di tingkat Provinsi Sumbar nanti,” ucap Wabup Risnawanto.

Sementara itu, Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Camat Kinali serta Kapolsek Kinali. Berkat terobosan yang didukung semua elemen masyarakat, MTQ itu berjalan dengan sukses dan meriah. Ia berharap, kegiatan itu menjadi agenda atau kalender tahunan bagi Kecamatan Kinali.

Disamping itu, Camat Kinali Saparuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar yang telah memfasilitasi serta mendukung penuh kegiatan MTQ itu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh wali nagari beserta perangkat nagari, kafilah serta pihak yang terlibat atas suksesnya acara itu.

“Kepada para kafilah yang menang lomba, jangan cepat puas dengan keberhasilan yang diperoleh. Selanjutnya kepada kafilah yang belum menang jangan kecewa, tetap belajar dan belajar hingga meraih apa yang ananda impikan,” sebutnya.

Penutupan MTQ Nasional Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinali Tahun 2023 yang berakhir dengan sukses itu ditandai dengan penurunan bendera LPTQ serta penyerahan hadiah kepada para pemenang. Penetapan nagari peraih juara umum dan peringkat nagari pada MTQ Ke-XII diperoleh Nagari Ampek Koto Barat dengan jumlah nilai 51, Nagari Kinali jumlah nilai 21, Nagari Anam Koto Selatan jumlah nilai 19, Nagari Limau Purut nilai 17, Nagari Anam Koto Utara 13, Langgam Saiyo, Sigunanti, Langgam Sepakat, Bancah Kariang, Bandua Balai, Koto Gadang Jaya, Tandikek, Katiagan, Mudiak Labuah, Bunuik, Ampek Koto, dan Padang Canduh.(DiskominfoPasbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *