Dilantik Gubernur : Sabar AS Resmi Menjabat Bupati Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM— Mengawali dari Karir Politikus dari partai Demokrat dan duduk selaku anggota DPRD Sumatera Barat , Sabar AS melangkah pada Pilkada Pasaman 2020 berpasangan dengan Benny Utama sebagai Wakil Bupati Pasaman.

Dalam kurun waktu hampir 4 tahun tersebut, Sabar AS ,S.Ag.M.Si dipercaya kembali sebagai Bupati Defenitif Kabupaten Pasaman yang di lantik langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah di auditorium Gubernuran Sumatera Barat di Padang, selasa 12 Desember 2023.

Turut hadir pada kegiatan pelantikan tersebut Forkopinda Propinsi Sumatera barat, Komandan lantamal laut Teluk Bayur Letkol Syamsul Bayan, Mantan Bupati Pasaman H.Benny Utama, Beberapa kepala OPD Propinsi Sumbar,Forkopinda Pasaman, Plh Sekda Pasaman Drs. Yasri Uripsyah , Asisten sekda Pasaman, Kepala OPD, Pimpinan bank Nagari, Pimpinan Bank BRI Lubuksikaping, Direktur RSUD Imam Bonjol Lubuksikaping , Tokoh Masyarakat Pasaman, Ketua dan Pengurus IKP Kota Padang, Camat, Wali Nagari.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga di lantik Ketua TP. PKK Pasaman Ny Denny Sabar AS oleh Ketua TP PKk Sumatera Barat diwakili Wakil ketua Ny Fitria Audy Joinaldy dan selanjutnya juga dilantik Ketua Dekranasda Kabupaten Pasaman Ny.Denny Sabar.AS oleh Ketua Dekranasda Propinsi Sumatera Barat juga diwakili oleh Ny Fitria Audy Joinaldy.

Dalam sambutanya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyebutkan, Pelantikan Sabar.AS selaku.Bupati Pasaman defenitif berdasarkan surat keputusan Menteri dalam negeri nomor 100.2.1.36281 2023 tertanggal 5 Desember 2023, yang ditandatangani oleh Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah, Suryawan Hidayat ST.

Mahyeldi juga mengatakan Fungsi kabupaten dan kota merupakan perpanjangan tangan Pemerintah terkhusus Daerah Propinsi.

Dalam hal ini, tantangan yang berat akan dihadapi oleh Bupati Pasaman Sabar.AS tampa dibantu oleh seorang wakil Bupati, apa lagi menjelang pemilihan umum yang akan diselenggarakan.

Diakhir sambutanya, Mahyeldi atas nama Penerintah Daerah Sumatera Barat mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati Pasaman yang baru dilantik.

Disamping itu. kepada Benny Utama yang telah bersama sama dengan Sabar AS memimpin Pasaman, atas dedikasi dan sumbangsih nya terhadap pembangunan Pasaman secara khusus dan Sumatera Barat secara umum.

Peran TP. PKK dan Dekranasda dalam pembangunan di Sumatera Barat sangat penting, untuk itu kepada ketua TP.PKK dan Dekranasda Pasaman yang baru dilantik tetap terus berbuat yang tetbaik bagi masyarakat, terangnya

Usai pelantikan, Bupati Pasaman Sabar AS kepada awak media menyampaikan, Kita tetap melanjutkan visi dan misi dan 10 program prioritas Pasaman.

Disamping itu dengan adanya program Pasaman Tujuan wisata yang sekarang ini yang sedang di gadang gadangkan, tentunya akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, ungkap Sabar.AS.”

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *