Peningkatan Program Pasaman Berimtaq, Bupati Sabar AS Lakukan Evaluasi

PASAMAN,KABARDAERAH.COM– Alhamdulillah, perkembangan yang bagus dan terjadi signifikan terkait perogres pelaksanaan Program “Pasaman Berimtaq” melalui Gerakan Tahfiz, Gerakan Magrib Mengaji, Gerakan Subuh Berjamaah dan Toharoh Masjid, Gerakan Pembiasaan Berimtaq di Sekolah.

Insyaallah, rekrutmen pendidik/guru Tahfiz yang sekarang berjumlah 24 orang akan kembali ditambah pada tahun 2024 menjadi 62 orang sesuai jumlah Nagari, yang didanai dari APBD Kab Pasaman dengan gaji per orang per bulan Rp 2,5 juta.

Hal ini dikatakan Bupati Pasaman Sabar AS kepada awak media, melalui WhatsApp, Jum’at (1/12/2023).

Ditambahkan Sabar AS, Penambahan ini dilakukan atas komitmen dan ikhtiar maksimal pelaksanaan perogram prioritas Pasaman Berimtaq, guna menjadikan Kab Pasaman sebagai Kampung Quran/ Darul Quran, dengan target semua warga/ generasi muda Pasaman harus bisa baca Quran bahkan generasi yang hafal Quran, dengan dukungan lingkungan pendidikan formal/Sekolah, keluarga/rumah tangga dan dukungan lingkungan masyarakat, melalui pembinaan di MDA/MDTA, Pondok Tahfiz/Pondok Quran, Masjid/Musholla dan lainnya.

Sabar AS menjelaskan, Keberhasilan pembinaan dan taqlimul Quran terlihat antara lain dari hasil seleksi pada setiap kecamatan dan dilaksanakan Wisuda Tahfiz yang mengalami peningkatan signifikan dari tahun 2022 berjumlah 850 orang wisuda Tahfiz yang meningkat menjadi 1600 org pada tahun 2023 ini, diadakan Wisuda Tahfiz di halaman Kantor Bupati Pasaman.

“Untuk melakukan evaluasi perkembangan dan menyemangati para Ustadz /Ustazah, bersama Dinas Pendidikan diadakan pertemuan dan silaturrahmi di ruang rapat Bupati Pasaman pada Kamis (30/11/2023).

Hal ini, wujud dari misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia, menciptakan generasi unggul berdaya saing yang memiliki akhlak mulia dan ilmu pengetahuan dalam memasuki bonus demokrafi menuju Indonesia emas 2045, terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *