Usai di lantik jadi Bupati oleh Gubernur, Sabar AS disambut Masyarakat dan Siswa disepanjang jalan

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Usai dilantik selaku Bupati Pasaman oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah selasa pagi 12 Desember 2023 diauditorium Gubernuran, Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan OPD disambut ratusan Siswa, diawali dengan penybutan Bupati di Simpang tigo Padang Sawah Kecamatan Tigo Nagari oleh ratusan siswa SD dan para majelis guru setempat, dengan tari pasambahan dan pengalungan bunga oleh salah seorang terhadap Sabar.AS.

Dalam perjalanan menuju Lubuksikaping melewati Kecamatan simpati dan Bonjol,  hampir seluruh sekolah yang dilewati rombongan para siswa dan guru memberikan lambaian tangan dan berjabat tangan dengan Bupati Sabar, AS.

Dalam perjalanan pulang tersebut,  rombongan Bupati sempat dicegat oleh para guru dan siswa SMA N I Bonjol., untuk memberikan ucapan selamat atas pelantikan Sabar.AS menjadi Bupati Pasaman.

Pada kesempatan tersebut, diruang tamu sekolah tersebut, Kepala sekolah SMA N I Bonjol Mardanis Darasan. S.Pd mengungkapkan, Kami atas nama sekolah setempat mengucapkan selamat pada Pak Sabar AS, dan pada itu Mardanis serta para siswa berharap Program prioritas Pasaman terutama Pendidikan Gratis yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah daerah sangat membantu sekali untuk kelangsungan pendidikan para siswa, ia dan para siswa berharap,  program tersebut tetap dilaksankan dan dilanjutkan dibawah kepemimpinan Sabar AS.

Sementara itu, Bupati Pasaman Sabar.AS dalam.arahanya pada siswa dan guru disekolah mengatakan,  Komitmen kami bersama Benny Utama adalah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama pada program yang strategis yang menyangkut langsung pada harkat hidup masyarakat seoerti Pendidikan yang layak dengan program pendidikan gratis, “ungkap Sabar AS.

Disamping itu dari sepuluh program tersebut , Program Kesehatan sangat penting bagi masyarakat, dengan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat, dalam hal ini pelayanan kesehatan terus dibangun, “tutup Sabar. AS.

Diakhir kedatanganya dilubuksikaping ,  Sabar AS juga disambut oleh Keluarga kaum famili dan ratusan masyarakat lainya penuh haru di Rumah Dinas Bupati Pasaman dengan Lantunan azan dan doa,  bahkan kegiatan tersebut juga dilanjutkan pada malam hari dengan kegiatan doa dan tahlilan.

 

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *