Indra Gunalan, Pejuang Sutet Yang Selamatkan 300 KK Masyarakat Lintau Pilih Partai PKB

Fhoto : Indra Gunalan atau IG memilih PKB sebagai kendaran politiknya untuk maju sebagai calon anggota DPRD Tanah Datar, IG saat berpoae bersama Cawapres No urut 1 pada sebuah acara di Jakarta.

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Nama Indra Gunalan, bagi masyarakat Tanah Datar khususnya Lintau Buo tidak asing lagi, selain pernah menjabat sebagai mantan wali nagari, ia juga dikenal sebagai pengusaha ayam petelur yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Tidak hanya itu, Indra Gunalan yang akrab disapa IG ini juga dikenal sebagai pejuang sutet, yang pernah menyelamatkan lahan 300 KK masyarakat Lintau Buo dan Lintau Buo Utara saat bermasalah dengan PT PLN Persero pada tahun 2019 lalu.

Ia bersama 300 KK masyarakat Lintau menuntut ganti rugi akibat Saluran Utama Tegangan Extra Tinggi (Sutet) kepada pihak PLN yang diabaikan selama beberapa tahun, ia juga sempat memimpin demo kepada pemerintah daerah, yang akhirnya berbuah manis.

Setelah memutuskan tidak maju lagi sebagai wali nagari di Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo pada tahun 2019 lalu, IG sempat berlaga di Pilkada Kabupaten Sijunjung namun nasib belum berpihak kepada IG. Dan tahun 2024 ini ia memilih partai PKB sebagai kendaraan politiknya untuk maju sebagai calon legislatif anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar dari pemilihan TD 1, mencakup Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Padang Ganting dan Tanjung Emas.

Pengalaman berpolitik ini dijadikannya sebagai pengalaman untuk membina partai pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini di Tanah Datar dan juga membaca peluang efek Anies sebagai capres yang diusung bersama Cak Imin di Pilpres 2024 ini.

“Pilihan PKB sebagai kendaraan politik saya, sesuai dengan misi yang saya emban selama ini. Dan tentu semuanya demi kepentingan masyarakat,” ucap IG saat ditemui media ini, Kamis (25/01/24) di Batusangkar.

Ia juga menambahkan, jika niat memilih maju sebagai Calon Anggota DPRD Tanah Datar di pileg 2024 ini, adalah semata mata dari desakan konstituen dan juga niat dirinya untuk berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat Tanah Datar.

“Saya tidak pandai mengumbar janji, namun lebih memilih melihat bukti. Ini yang terus saya pertahankan sampai sekarang. Mohon doa dan dukungan masyarakat agar bisa bersama sama meneruakan suara di legialatif nanti,” pungkasnya.

Ia berharap, dalam keterwakilan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar khusunya Lintau Buo bisa bertambah, dan lebih memperbesar kesempatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *