Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari, Forkopimda Padang Perkuat Sinergitas

 

Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperkuat sinergitas untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Padang.

 

 

Pesta demokrasi serentak se-Indonesia bakal dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang. Baik untuk Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, Pemilu Legislatif DPR RI, DPD RI, hingga DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang berkomitmen penuh menyukseskan setiap tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pemilu nanti.

 

“Pemko Padang siap menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal seminggu lagi. Baik untuk kelancaran maupun keamanan selama proses tahapan Pemilu berlangsung,” ujar Hendri Septa dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Lounge Balai Kota Padang Aie Pacah, Rabu (7/2/2024).

 

 

Dalam kesempatan ini hadir unsur Forkopimda Kota Padang yakni Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kajari Padang M. Fatria dan Kasdim 0312/Padang Letkol Inf Yospriadi.

 

 

Selain itu juga hadir langsung Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra dan Komisioner Bawaslu Kota Padang Firdaus, serta Sekdako Padang Andree Algamar bersama para Asisten, Kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Padang.

 

Hendri Septa mengaku sudah meminta OPD terkait membantu kelancaran Pemilu 2024. Baik dalam mengantisipasi gangguan keamanan, bencana alam dan hal yang mengganggu lainnya.

 

 

“Kepada seluruh Camat dan Lurah agar menjadi pengawas di kecamatan masing-masing. Kita juga akan membuat command center untuk koordinasi pengawasan kelancaran Pemilu. Semoga dengan upaya ini Pemilu 2024 di Kota Padang lebih baik dibanding Pemilu sebelumnya,” harap Hendri Septa.

 

 

Lebih lanjut Hendri Septa juga berharap partisipasi generasi milenial di Pemilu 2024.

 

“Alhamdulillah, dalam dua tahun ini kita rutin menyerahkan e-KTP bagi pelajar SMA sederajat yang sudah berusia di atas 17 tahun. Mereka akan menjadi pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 nanti. Insya Allah akan membantu meningkatkan persentase pemilih nantinya,” pungkas pemimpin Kota Padang tersebut.

 

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan jajaran Polresta Padang siap bersinergi untuk pengamanan Pemilu 2024.

 

Hal senada juga disampaikan Kasdim 0312/Padang Letkol Inf Yospriadi.

 

“Jajaran Kodim 0312/Padang juga siap mendukung penuh,” ujarnya.

 

Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra menyebutkan, sebanyak 666.178 penduduk Kota Padang terdaftar sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 2.681 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 104 kelurahan se-Kota Padang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *