HUT Injourney ke 2, PT Angkasa Pura II Tanam 400 Bibit Pohon Tebuya di Simarasok Kabupaten Agam

Agam, KabarDaerah.com – PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau (KC BIM) melaksanakan Program Injourney Green ‘Sakura di Nusantara’ dengan penanaman sebanyak 400 bibit pohon Tebuya secara serentak diseluruh Indonesia di Simarasok, Kabupaten Agam, Senin (04/02/24).

Untuk Sumatera Barat (Sumbar), Injourmet group melalui PT AP KC BIM menyiapkan 400 bibit pohon Tebuya. Alhamdulillah pada hari ini tanggal 4 Maret 2024 dilakukan penanaman untuk lokasi wisata Simarasok Kabupaten Agam melalui Bupati Agam yang diwakili oleh Assisten II Bapak Jetson.

Penanaman bibit Tebuya ini juga dihadiri oleh Kadisparpora Kab Agam., Drs Dedi Asmar, Kepala BPBD Agam., Budi Perwira serta dari Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam. Kegiatan ini didukung penuh Camat Baso dan Wali Nagari Simarasok serta masyarakatnya.

Ini merupakan kali kedua PT API KC BIM melaksanakan program TJSL, tahun 2023 AP2 memberikan dan menyerahkan 2 Set perlengkapan rafting beserta Boatnya untuk masyarakat simarasok.

Assisten II Bupati Agam menyampaikan, diharapkan melalui program TJSL memberikan dampak yang positif bagi perkembangan pariwisata Sumatera Barat secara umum dan secara khususnya untuk Nagari Simarasok.

EGM PT API II KC BIM., Indrawansyah menyampaikan, bahwa Angkasa Pura akan mendorong semua Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat untuk mempromosikan pariwisata daerah masing-masing di Bandara Internasional Minangkabau.

“Program Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Injourney ke – 2 dan sebagai bentuk Kontribusi BUMN dalam kepedulian terhadap lingkungan dan polusi di Nusantara,” ucap Indrawansyah.

Menurut Indrawansyah, sinergi antara Angkasa Pura/BUMN dengan semua Kabupaten/Kota dalam hal program TJSL dan Promosi destinasi wisata di Bandara diharapkan akan memberikan dampak positif dalam perkembangan pariwisata kedepannya.

“Ini sesuai dengan program Ijourney yang menjadikan semua elemen terkait pariwisata digabungkan menjadi satu koorporasi besar dibawah Injourney, melingkupi penyedia jasa Bandara, Perhotelan, transportasi Udara serta pengelolaan pariwisata,” tutup Indrawansyah.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Penulis: RobbieEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *