Keren, Untuk Kedua Kalinya Piala Adiputra Disabet Tanah Datar Selama Tiga Tahun Dipimpin Eka Putra

Fhoto : Bupati Eka Putra diapit Kadis Perkim LH Tanah Datar Nofi Hendri, Ka UPT Persampahan dan Kebersihan Benni Aqbar serta Bagian Prokopim saat menerima Piala Adipura, di Jakarta, Selasa (05/03/24).

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Tanah Datar dalam prestasi, mungkin ungkapan yang layak disandang oleh Kabupaten Tanah Datar. Tidak hanya penghargaan provinsi, penghargaa pusat pun diraih oleh Tanah Datar selama tiga tahun dipimpin Bupati Eka Putra.

Dan untuk kedua kalinya berturut – turut, Eka Putra kembali menerima Piala Adiputra dari Kementrian Lingkungan Hidup RI tahun 2023, sebagai kota kecil terbersih di Indonesia, sebelumnya hal yang sama juga diraih oleh Kabupaten Tanah Datar.

Sebelum ini, Tanah Datar di era kepemimpinan Eka Putra juga menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia pada Kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik pada Baznas Award 2024.

“Dan hari ini, kita kembali meraih Piala Adiputra untuk kedua kalinya selama saya menjabat. Ini bukti kerjakeras yang dilakukan oleh seluruh jajaran Perkim LH dan pasukan orange sebagai garda terdepan,” ungkap Eka Putra usai menerima Adiputra dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Drs. Alue Dohong, Selasa (5/3/2024) di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LH, Jakarta Pusat.

Fhoto : Bupati Eka Puta saat menerima Piala Adipura bersama kepala daerah lainnya se Indonesia, Selasa (05/03/24) di Jakarta.

“Ini bukan pencitraan, ini murni prestasi yang diraih oleh pasukan orange dengan dukungan masyarakat Tanah Datar, berkat dorongan dari seluruh pihak terkait,” kata Bupati.

Ia menambahkan, jika ucapan syukur ini ia sampaikan kepada seluruh jajaran Dinas Perkim LH Tanah Datar, khususnya pasukan orange atau seluruh petugas kebersihan yang menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di dalam Kota Batusangkar

Dan ucapan yang sama ia berikan kepada masyarakat Tanah Datar, terutama warga Kota Batusangkar yang sudah mendukung program dari Perkim LH dalam hal menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Ini yang saya tekankan kepada jajaran Perkim LH, jika penanganan sampah merupakan skala prioritas dari segala urusan lainnya, termasuk merawat, menjaga kelestarian kota Batusangkar dan memelihara pohon pelindung di kiri dan kanan jalan. Tetap prioritaskan, jangan diabaikan,” pungkas Bupati Eka Putra.

Selain itu, tambah Bupati, Pemda Tanah Datar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan juga telah membuat beberapa bank sampah yang terletak di seputaran kota Batusangkar dan yang terakhir ia juga telah meresmikan Bank Sampah di Jorong Bukit Gombak yang dikelola langsung oleh pemuda.

Bupati Eka Putra saat menerima Piala Adiputra ini, didampingi oleh Kepala Dinas Perkim LH Nofi Hendri, Ka UPT Persampahan dan Kebersihan Dinas Perkim LH Benni Aqbar, Bagian Prokopim dan Bagian Umum. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *