Perhatian Pemko Sawahlunto Terhadap Warganya, Termasuk Para Lansia

 


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Semangat tidak boleh berkurang, karena usia. Hal inilah yang nampaknya cocok dan sesuai dengan Kelompok Lanjut Usia (Lansia) Kelapa Gading, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

Kelompok lansia Kelapa Gading ini,  memiliki anggota tidak kurang dari 35 orang dan secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan. Bahkan kelompok lansia ini, memiliki program kerja tahunan.

Selain kegiatan sosial dan keagamaan, guna tetap dapat menjalin serta mempererat silahturrahmi, kelompok lansia Kelapa Gading yang berdiri sejak tahun 2019 lalu, secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan dengan bekerja sama melalui Puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Kampung Teleng.

Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH secara langsung sengaja hadir dan bersilaturrahmi dengan kelompok lansia ini dipelataran taman Silo, Kota Sawahlunto, Selasa (11/10/22) sore.

Hal ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasi atas semangat para kelompok lansia Kelapa Gading dengan berbagai kegiatan positifnya.

“Kita kagum dengan ibu-ibu lansia ini. Luar biasa semangat dan kebersamaannya. Bangga sekali hari ini, kita bisa berjumpa langsung dan berdiskusi dengan ibu-ibu lansia,” ungkap Deri Asta.

Dalam kesempatan ini, Deri Asta memberikan kesempatan kepada para anggota kelompok lansia Kelapa Gading untuk menyampaikan pertanyaan maupun berbagai saran kepada Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto.

“Kita juga mengharapkan ibu-ibu bersedia menyumbangkan gagasannya bagi pembangunan kota. Ibu-ibu lansia ini telah kenyang asam garam dalam kehidupan, artinya sudah memperoleh banyak pengalaman. Semoga ada ilmu dari pengalaman tersebut  yang bisa dibagikan kepada kita bersama,” pungkas Deri Asta sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *