Buka Kegiatan Basilone, Wako Sawahlunto : Harus Kembangkan Jadikan Nilai Ekonomis Bagi Masyarakat

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto., Dr dr Ambun Kadri, MKM bersama Ketua DPRD Kota Sawahlunto., Eka Wahyu, SE membuka kegiatan Basilone, di Dusun  Tengsaw, Desa Silungkang Duo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Kamis (17/11/22).

Kegiatan Basilone 2022 merupakan sebuah rangkaian acara jelajah budaya desa yang dilaksanakan di Desa Silungkang Duo.

Menariknya, pada kegiatan acara Basilone ini, dihadiri langsung oleh Pokja Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud RI., Yusmawati, Purnawan Andra, Soko Prasetyo serta Auditor Kemendikbudristek., Awalul Ikhwan dan Muhammad Rayvin dan perwakilan Badan Pelestarian Nilai Budaya Sumbar, Rois Leonard Arios.

Dalam kesempatan ini, juga turut hadir Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah III Kemendikbud Ristek, Undri.

Wako Sawahlunto., Deri Asta saat membuka Basilone mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan sebuah kearifan lokal dan tentunya kita apresiasi terhadap nilai-nilai yang ada di Desa Silungkang Duo.

“Nilai-nilai seni dan budaya ini, harus tetap kita pertahankan dan dikembangkan agar menjadi sebuah nilai ekonomis bagi masyarakat setempat,” pungkas Deri Asta.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *