Paguyuban Batak, Dos Ni Roha Kota Sawahlunto Semarakkan Multikultural Festival

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Paguyuban Batak Dos Ni Roha, Kota Sawahlunto ikut tampil mengisi rangkaian kegiatan multicultural Festival dalam pagelaran seni budaya daerah.

Kegiatan yang akan berlangsung pada Sabtu malam ini (17/12/22), akan digelar di lapangan Segitiga Ombilin Kota Sawahlunto.

Ketua Paguyuban Batak Sawahlunto., J Sihotang menyatakan, bahwa keikutsertaan paguyuban pada pagelaran seni budaya pada setiap iven kota dan khusus dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Sawahlunto ini adalah partisipasi dan sekaligus kesempatan baik untuk mengenalkan seni budaya Batak kepada masyarakat Sawahlunto.

“Ini sebagai ajang menampilkan kesenian tarian Tor-Tor dari Sanggar seni budaya Dos Ni Roha yang tak lain warga batak di Kota Sawahlunto ini,” ungkap Sihotang

Lebih jauh Sihotang mengatakan, dalam rangkain hari ulang tahun Kota Sawahlunto ke 134, paguyuban Dos ni roha juga menampilkan seni budaya batak yang dikemas dengan tajuk, semalam di bonapasogit dengan menghadirkan The Boys Trio, beberapa waktu lalu (19/11/22).

“Hal ini, sebagai ungkapan kegembiraan serta persembahan kami buat saudara dan dunsanak kami sebagai warga Kota Sawahlunto,” ujar Sihotang.

Kita ketahui, selain penampilan paguyuban batak Dos Ni Roha pada kegiatan multicultural festival ini, juga menampilkan tari Jawa, Sunda, Melayu dan atraksi barongsai.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *