Peduli Stunting, Babinsa Simpang Haru Komsos dengan Ketua LPM Kelurahan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Simpang Haru., Serda Aprinol Yudhi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua LPM Kelurahan Simpang Haru di RT 01, RW 02, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Simpang Haru., Serda Aprinol Yudhi menyampaikan, dalam komsos tersebut kami membahas tentang Stunting, gangguang pertumbuhan pada anak-anak kita diwilayah binaan sudah mulai berkurang dari semulanya.

“Jadi kita saling bahu membahu untuk membantu memberi asupan gizi makanan yang bervitamin kepada anak-anak kita agar di akhir tahun 2023 ini, wilayah Simpang Haru Zero Stunting,” ucap Serda Aprinol Yudhi.

Serda Aprinol Yudhi mengatakan, bahwa gizi buruk atau Stunting sering terjadi pada bayi akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir berumur 2 tahun.

“Pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya, ukuran tubuh bayi biasanya lebih pendek, kecil dan kurus,” ujar Serda Aprinol Yudhi kepada media KabarDaerah.com, Senin (20/11/23).

Melalui komsos ini, Serda Aprinol Yudhi memberikan edukasi dan sosialisasi tetang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin dan orangtua juga diarahkan untuk rajin berkonsultasi kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Puskesmas agar bila lahir seorang bayi tidak berdampak stunting.

Serda Aprinol Yudhi menghimbau kepada warga, Stunting sangat perlu mendapatkan perhatian khusus. Tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak.

“Sasaran utamanya adalah anak gagal tumbuh, usia balita yang tidak sesuai berat dan tinggi badan seperti balita lainnya, semoga dengan adanya edukasi dan antisipasi sedini mungkin kepada warga, kedepan generasi kita lahir sehat dan cerdas,” tutup Serda Aprinol Yudhi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *